Jasa Kirim Jne Terdekat

Kak Her

Jasa Kirim Jne Terdekat – JNE adalah perusahaan ekspedisi dan logistik yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. Nama resminya adalah Tiki Jalan Nugraha Ekakurir (Tiki JNE). PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir didirikan pada tanggal 26 November 1990 oleh H. Soeprapto Suparno. Perusahaan ini didirikan sebagai divisi dari PT Citra van Titipan Kilat (TiKi) untuk mengelola jaringan kurir internasional.

Berawal dari delapan orang dan modal 100 juta rupiah, JNA memulai kegiatan usahanya yang berfokus pada penanganan urusan kepabeanan, impor barang, dokumen dan pengangkutannya dari luar negeri ke Indonesia. Tahun 1991, GNA bergabung sebagai anggota Courier untuk memperluas jaringan internasionalnya. The Business Association for Multi-Asian Countries (ACCA) berkantor pusat di Hong Kong, yang kemudian memberikan kesempatan kepada JNE untuk mengembangkan area pengiriman ke seluruh dunia.

Jasa Kirim Jne Terdekat

Jasa Kirim Jne Terdekat

Karena persaingannya di pasar domestik, JNA juga fokus untuk memperluas jaringan domestiknya. Dengan jaringan rumah TiKi dan namanya, JNE memiliki keunggulan kompetitif di pasar dalam negeri. JNE juga memperluas layanannya ke logistik dan distribusi. Selama bertahun-tahun, TiKi dan JNE telah menjadi dua perusahaan dengan manajemen masing-masing. Alhasil, kedua perusahaan tersebut menjadi rival. Akhirnya, JNA menjadi perusahaannya sendiri dengan manajemennya sendiri. JNE mendesain sendiri logo yang membedakannya dengan TiKi.

Artikel Terkait

Bagikan: