Kenapa Ac Nyala Tapi Tidak Keluar Angin

Kak Rey

Kenapa Ac Nyala Tapi Tidak Keluar Angin โ€“ Alasan dan Cara Mengatasi AC Tidak Dingin โ€“ Terkadang masalah AC tidak dingin membuat kita geram dan bingung karena merasa AC tidak dingin atau AC tidak bisa mendinginkan udara di dalam ruangan. Saya akan menjelaskan cara mengatasi masalah AC tidak dingin dengan langkah-langkah berikut:

Langkah pertama adalah mengecek setting mode pada remote control AC agar sesuai dengan suhu ruangan yang diinginkan. Atur mode pada remote control AC ke [COOL] atau [AUTO] untuk mendinginkan atau mendinginkan aliran udara yang diinginkan. Dan jika Anda ingin mengatur aliran udara agar lebih kuat, atur pengendali jarak jauh AC ke mode [FAN].

Kenapa Ac Nyala Tapi Tidak Keluar Angin

Ada dua cara untuk mengetahui kompresor bekerja atau tidak: dengan memeriksa arus listrik yang masuk ke kompresor atau dengan memeriksa tekanan refrigeran di dalam pipa. Untuk menguji arus yang mengalir melalui kompresor, Anda dapat menggunakan meteran penjepit untuk menjepit salah satu kabel (positif atau negatif) yang menuju ke kompresor. Perhatikan klem ampere dan cocokkan dengan tanda standar yang tertera pada casing luar. Jika tampilan klem tidak menunjukkan aliran listrik, bisa dipastikan kompresor tidak berfungsi. Dan kita bisa menggunakan tabung muatan untuk memeriksa tekanan cairan pendingin di dalam tabung. Perhatikan hasil pengukuran tekanan refrigeran, jika tekanan refrigeran melebihi 200 psi atau indikator skala pada saluran pengisian mencapai tanda maksimum, berarti kompresor tidak bekerja.

Ketahui Ciri Freon Ac Mobil Habis Dan Mengatasinya

A. Periksa tegangan listrik (PLN). Jika tegangan listrik terlalu rendah, segera beri tahu petugas PLN agar dapat dilakukan perbaikan.

Artikel Terkait

Bagikan: