Kenapa Ac Nyala Tapi Tidak Keluar Angin

Kak Rey

Untuk memeriksanya, periksa inlet dan outlet nipple dari embun pada bagian tersebut. Sentuh nosel (pipa masuk atau keluar) dengan tangan Anda, apakah beku atau tidak. Jika dingin, berarti sistem pendinginnya bocor. Jika pipa saluran masuk dan saluran keluar tidak dingin saat kompresor dan kipas masih bekerja, berarti ada kebocoran. Periksa semua bagian pipa, baik bagian luar maupun bagian dalam. Sistem perbaikan akan langsung mengalir saat pengelasan.

Saya seorang insinyur dan blogger yang menghabiskan waktu luang saya mengerjakan perkabelan, AC, dll. Semoga ini bermanfaat. Beberapa AC memiliki sistem untuk mencegah munculnya masalah baru. Jika AC mengalami malfungsi maka lampu timer akan berkedip atau menyala merah pada beberapa AC seperti Panasonic dan Sharp, sehingga pemilik dapat segera memperbaiki AC yang mengalami malfungsi. Dengan merk AC terbaru khususnya inverternya tidak lagi menggunakan flash timer, melainkan error code, sehingga kerusakannya lebih jelas terindikasi. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan timer menyala merah atau berkedip, umumnya hal ini terjadi pada AC merk inverter, apalagi jika AC sudah sangat kotor.

Saya juga sudah merangkum artikel tentang penyebab AC kurang dingin, yang bisa anda ketahui jika suatu saat AC anda tidak dingin.

Artikel Terkait

Bagikan: