Kenapa Ac Nyala Tapi Tidak Keluar Angin

Kak Rey

C. Jika kedua langkah di atas sudah dilakukan, kemungkinan terakhir adalah masalah di dalam motor kipas, seperti belitan retak atau terbakar. Solusinya adalah dengan mengganti motor baru atau memperbaikinya dengan melilitkan kembali lilitan pada motor kipas. Memutar ulang belitan motor harus dilakukan oleh spesialis (penggulung dinamo).

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Ac Bekas

Kipas eksternal digunakan untuk mendinginkan kondensor dan mempercepat pembuangan panas di lemari es. Jika kipas tidak beroperasi secara optimal atau berputar lambat, kompresor akan cepat panas. Kepanasan (overheating) membebani pelindung motor kompresor dan memutus aliran listrik ke kompresor. Akibatnya, kompresor tidak berfungsi. Jika kondisi ini terus berlanjut, masa pakai pelindung kelebihan beban motor dan kompresor itu sendiri akan dipersingkat.

J. Harap tunggu sebentar untuk memeriksa. Saat kipas luar ruangan dan kompresor dihidupkan, biasanya berjalan selama sekitar 3 menit. Hal ini untuk melindungi kompresor dan sistem pendingin udara dari kerusakan yang mudah.

Artikel Terkait

Bagikan: