Ini Dia Tips Memilih Printer Multifungsi, Jangan Sampai Salah Beli!

 Saat ini sudah ada banyak jenis printer yang beredar di pasaran, namun tahukah Anda kalau tidak semua printer sama? Ada banyak fungsi yang terdapat di sebuah mesin printer, namun tidak semuanya merupakan mesin printer all-in-one alias printer multifungsi. Supaya Anda dapat memiliki informasi yang cukup sebelum memutuskan untuk membeli printer, baca dulu info di bawah ini.

 

Fungsi utama printer adalah untuk pencetakan, namun ada juga yang sudah merupakan printer all-in-one. Biasanya, printer multifungsi ini tidak hanya bisa digunakan untuk kegiatan print saja, namun juga scan dan copy.

Jika Anda termasuk orang yang memiliki kegiatan yang cukup padat ataupun bervariasi, sebaiknya pilih printer multifungsi yang memang bisa melakukan print, scan dan copy.

Berikut ini Tips Memilih Printer Multifungsi, Jangan Sampai Salah Beli!

Namun, ternyata tidak semua printer multifungsi punya kualitas yang sama. Sebelum kita membahas printer multifungsi apa saja yang layak dibeli di tahun 2022, ada 3 hal yang perlu Anda cek terlebih dahulu:

Sedang Trending :  6 Aplikasi Android untuk Cek Pulsa dan Sisa Kuota Internet (Semua Operator)

1. Makin praktis dengan printer wireless

"<yoastmark

Kombinasi printer multifungsi akan lebih baik jika Anda juga memilih printer wireless. Pasalnya, selain tidak perlu repot memasangkan kabel dari printer ke laptop atau PC, Anda juga dapat melakukan pencetakan dari smartphone. Aplikasi gratis dari Canon misalnya, sudah bisa diunduh dari hp Android maupun iPhone. 

2. Lebih nyaman dengan touchscreen

printer touchscreen
printer touchscreen

Tahukah Anda kalau printer multifungsi juga ada yang sudah memiliki teknologi layar sentuh? Canon PIXMA TR8570 merupakan salah satu produk printer yang bisa melakukan print, scan, copy, pencetakan bolak-balik, dapat terhubung dengan Wi-Fi dan tentunya juga memiliki touchscreen? Pengaturan apapun juga jadi lebih nyaman dan cepat dengan menekan langsung pilihan yang ada pada layar.

Sedang Trending :  3+ Cara Daftar Gojek Terbaru 2021 Untuk Menambah Penghasilan

3. Printer Ink Tank Lebih Oke

printer ink tank
printer ink tank

Jika dibandingkan dengan printer inkjet, jumlah biaya yang dikeluarkan untuk sebuah mesin printer ink tank lebih mahal saat membeli printer ink tank, namun apabila dihitung sampai dengan biaya operasional ke depannya, Anda akan jauh lebih hemat. Hal ini disebabkan karena biaya pengoperasian meliputi biaya refill tinta, dan printer ink tank didesain sebagai printer yang hemat tinta. Jadi, jika Anda ingin berinvestasi dalam jangka panjang, sebaiknya pertimbangkan printer ink tank yang juga multifungsi seperti Canon PIXMA G2020.

4. Printer Foto Juga Bisa Multifungsi

"<yoastmark

Khusus untuk Anda yang juga ingin memiliki printer yang bisa mencetak foto, saat ini sudah ada printer foto multifungsi seperti Canon PIXMA G670. Bukan hanya printer multifungsi saja, namun printer seri ini juga merupakan printer ink tank yang bisa mencetak foto. Wadah tinta yang dimiliki dalam PIXMA G670 terdiri dari 6 tangki tinta agar dapat menghasilkan warna yang lebih tajam dan awet.

Sedang Trending :  5 Peran Teknologi Dalam Bisnis Yang Sangat Vital

5. Pastikan Memiliki Garansi Resmi

printer pigma g series
printer pigma g series

Poin terakhir yang tidak boleh Anda abaikan adalah garansi produk. Pastikan untuk selalu membeli mesin printer multifungsi terbaik di toko resmi. Anda juga harus jeli dalam melihat apa saja garansi yang diberikan. Misalnya saja, untuk semua New PIXMA G Series dari Canon, Anda akan mendapatkan total 3 tahun garansi yang meliputi jasa servis printer dan suku cadang, termasuk print head.

 

Nah, itu dia berbagai hal yang harus Anda perhatikan ketika akan memilih printer multifungsi. Tidak semua merk printer multifungsi memiliki kualitas yang sama, jadi jelilah sebelum membeli. Ingat, sesuaikan juga dengan kebutuhan, ya. Semoga info di atas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.