Harga Flash Hp Xiaomi Di Konter

Kak Anita

IC charger merupakan komponen perantara yang berfungsi untuk menyuplai daya dari charger ke baterai saat ponsel sedang di charge. Saat bagian ini rusak, goncangan akan membuat ponsel Anda tidak dapat mengisi daya, meskipun Anda telah mencoba berkali-kali dan bahkan tidak dengan pengisi daya baru. Biaya service IC charger pada HP Android ini sekitar 100-200 ribu dan sudah termasuk jasa pemasangan.

Review Xiaomi Redmi 3: Harga Irit, Fitur Komplit

Masih terkait dengan komponen sebelumnya, konektor baterai juga berfungsi sebagai penghantar daya baterai ke ponsel Anda. Jika konektor baterai rusak/bermasalah, dapat menyebabkan ponsel tidak mengisi daya sama sekali atau bahkan habis sama sekali. Masalah ini hanya bisa diatasi dengan menggantinya dengan kontak baru. Biayanya mungkin hanya antara 50 – 100 ribu.

Kerusakan baterai ponsel bisa diindikasikan oleh beberapa faktor, antara lain baterai cepat habis saat digunakan, lama mengisi daya ponsel, habis sama sekali, dan sebagainya. Jika Anda melihat tanda-tanda ini di ponsel Anda, kemungkinan baterainya buruk dan perlu diganti. Biaya yang dibutuhkan hanya sekitar 100-300 ribu (tergantung kualitas baterai yang dipilih).

Artikel Terkait

Bagikan: