Investasi Apa Saja Yang Menguntungkan

Kak Anita

Keuntungan berinvestasi model saham adalah jika harga saham perusahaan naik, Anda bisa menghasilkan banyak uang dengan modal kecil. Kerugiannya juga risiko kehilangan uang dalam jumlah besar. Investasi ini menuntut kita untuk memantau pergerakan saham setiap saat guna meminimalisir kerugian.

Hal Ini Wajib Diketahui Agar Ilmu Saham Kamu Makin Berkembang

Merupakan investasi berupa penghimpunan dana secara kolektif bersama-sama dengan manajer investasi. Manajer investasi menginvestasikan kumpulan uang dalam investasi tertentu. Untung dan rugi akan ditanggung oleh investor (donor). Risiko investasi bervariasi tergantung pada jenis risiko yang dipilih. Keuntungan berinvestasi dalam model ini adalah Anda tidak perlu memahami pro dan kontra berbagai investasi karena dikelola oleh manajer investasi.

Juga, karena manajer investasi biasanya menginvestasikan dana ini di banyak tempat, kerugian yang diinvestasikan di satu tempat (perusahaan) dapat ditutupi oleh keuntungan di tempat lain. Kelemahan dari jenis investasi ini adalah kita harus memiliki kepercayaan penuh kepada manajer investasi yang mengelola keuangan kita. Selain itu, hasil distribusi seringkali tidak adil atau tidak memuaskan.

Artikel Terkait

Bagikan: