Apa itu Asuransi Kecelakaan Kerja dan Manfaatnya

Kak Anita

pixabay

Apa itu Asuransi Kecelakaan Kerja dan Manfaatnya – Apakah anda pernah mendengar berita mengenai seorang pekerja yang mengalami kecelakaan saat bekerja? Atau mungkin anda pernah melihatnya secara langsung? Lingkungan tempat bekerja memang tidak ssepenuhnya terbebas dari risiko.

Oleh karena itu, perusahaan akan memberikan asuransi kecelakaan kerja kepada karyawannya. Hal tersebut berfungsi untuk meminimalisir kerugian bila hal- hal yang tidak diinginkan terjadi. Nah, apa itu asuransi kecelakan kerja? Dan apa saja manfaatnya?

Apa itu Asuransi Kecelakan Kerja

Asuransi kecelakaan kerja merupakan salah satu jenis asuransi yang memberikan jaminan perlindungan terhadap keselamatan pekerja atau karyawan atas risiko kecelakaan kerja. Seperti yang kita tahu, bahwa lokasi tempat bekerja tidak selalu dalam kondisi yang aman.

Contohnya perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi banguna, pabrik, dan lain sebagainya. Sehingga, risiko kecelakaan pun tidak dapat terelakan. Asuransi kecelakaan kerja memberikan manfaat berupa uang pertanggungan maupun biaya pengobatan untuk karyawan yang mengalami kecelakaan pada saat bekerja.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar