Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop Windows 8

Kak Anita

Cara Meredupkan Layar Laptop Windows 10, 8, 7

Tidak seperti Windows 10, di mana semua pengaturan berada di tengah menu Pengaturan, di Windows 7 dan 8 pengaturannya sedikit lebih rumit. Semua pengaturan masih ada di control panel. Namun agar lebih cepat, kita juga bisa mengatur brightness atau contrast dengan cara klik kanan di desktop.

Jika cara pertama dan kedua memerlukan 5 langkah untuk mengatur kecerahan, ada cara yang lebih cepat dengan hanya 1 langkah. Cara ini dilakukan dengan menggunakan tombol backlight pada keyboard laptop.

Laptop harus memiliki 2 tombol cepat untuk menyesuaikan kecerahan keyboard. Tombol-tombol ini biasanya merupakan simbol matahari dan selalu bersebelahan. Tombol peredupan lampu latar untuk meredupkan atau meredupkan layar. Sedangkan tombol lampu untuk menerangi layar. Letak tombol lampu biasanya berbeda pada setiap laptop. Entah itu Asus, Acer, HP, Lenovo atau laptop lainnya. Sebagian besar tombol ini berada di antara f1 dan f12. Tapi ada juga yang ke kanan, ke kiri, di atas atau di bawah tombol kerajinan.

Artikel Terkait

Bagikan: