Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop Windows 8

Kak Anita

Bagaimana jika tetap tidak berhasil setelah menggunakan dua solusi di atas? Hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah menginstal ulang (menginstal ulang) kartu grafis atau driver VGA perangkat Anda, karena biasanya rusak atau rusak karena usia atau gangguan virus komputer. Pertama, uninstall driver VGA yang terinstall lalu ganti dengan driver baru yang baru saja didownload dari situs resminya. Hati-hati dalam proses instal ulang vga ini, admin tidak bertanggung jawab apabila anda melakukan kesalahan instalasi. Tips admin, bawa ke bengkel laptop/pc terdekat. Tapi mudah-mudahan dengan menerapkan kedua solusi di atas (plus install ulang driver VGA) bisa mengatasi masalah brightness not working. Jangan lupa bertanya jika masih bingung. Itu dia… Tingkat kecerahan layar komputer yang ideal adalah setara dengan kondisi pencahayaan di sekitar kita. Saat kondisi pencahayaan kurang baik, kita perlu meredupkan layar komputer. Sebaliknya, jika kondisi pencahayaan terang, kita perlu mencerahkan tampilan agar sesuai dengan cahaya sekitar. Hal ini sangat dianjurkan untuk mencegah mata kita bekerja lebih keras agar tetap sehat.

Untuk mengatur kecerahan layar komputer dan laptop, Anda bisa melalui menu pengaturan tergantung versi sistem operasi Windows yang digunakan. Selain itu, kita juga bisa menggunakan cara cepat. Caranya adalah dengan menekan kombinasi tombol fn dan tombol keyboard khusus yang letaknya berbeda-beda di setiap laptop. Nah, dalam tutorial ini saya akan berbicara tentang semua metode ini. Kami juga akan berbicara tentang apa yang terjadi jika tombol atau menu tidak berfungsi, tentu saja, bersama dengan cara memperbaikinya. Mari kita mulai dengan jalur yang sedikit lebih lambat.

Di Windows 10, semua pengaturan kini dipusatkan di menu Pengaturan yang dapat diakses dari menu Mulai. Termasuk pengaturan brightness, bisa kita temukan di menu Display. Namun agar lebih cepat, kita bisa mengaksesnya langsung dengan cara klik kanan di desktop.

Artikel Terkait

Bagikan: