Cara Membuat Aplikasi Buku Kas Dengan Excel

Kak Her

Program akuntansi biasanya dikembangkan menggunakan bahasa pemrograman. Bisa menggunakan PHP, Python, Visual Basic dan bahasa lainnya. Penggunaan bahasa pemrograman ini dipisahkan antara script dan database. Database yang digunakan bisa postgre, mysql, dll. Sehingga program yang dihasilkan dapat menerima banyak transaksi, cepat dan dengan keamanan yang baik.

Belajar Akuntansi Menggunakan Aplikasi Akuntansi Excel

Laporan keuangan otomatis di Excel dapat dibuat tidak hanya dalam bahasa pemrograman tetapi juga dalam program Microsoft Excel. Caranya adalah dengan menggunakan rumus Excel. Buat lembar yang relevan seperti menu, bagan akun (COA), jurnal, buku besar, neraca saldo, dan laporan keuangan. Rumus-rumus ini dihubungkan antar lembar, sehingga penghitungan dilakukan secara otomatis.

Salah satu fitur paling keren dari Excel adalah kemampuan untuk membuat rumus. Anda dapat menggunakan rumus untuk menghitung nilai baru, menganalisis data, dan lainnya. Namun kesalahan kecil dalam memasukkan formula bisa membuat pusing kepala. Itu sebabnya saya suka menggunakan rentang.

Artikel Terkait

Bagikan: