Cara Membuat Aplikasi Buku Kas Dengan Excel

Kak Her

Aplikasi Akuntansi Excel Gratis

Dengan berkembangnya aplikasi akuntansi, seperti aplikasi akuntansi online, proses pencatatan buku besar ini dapat dilakukan secara otomatis melalui sistem komputerisasi, sehingga tidak ada bantuan tenaga manusia untuk menyalin kembali data transaksi ke dalam jurnal harian, buku besar untuk setiap buku besar. Akun. dapat diproduksi. Berikut adalah contoh dan cara mendapatkan laporan buku besar setiap akun pada aplikasi akuntansi Microsoft Excel yang sudah dikenal luas penggunaannya sebagai aplikasi spreadsheet yang wajib dimiliki di perkantoran. Perangkat lunak ini pertama kali dirilis pada tahun 1987. Ia dikenal sebagai alat produktivitas paling populer di dunia. Studi tersebut menunjukkan bahwa hampir 90 persen perusahaan menggunakan Excel untuk kegiatan penganggaran, perencanaan, dan peramalan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan software ini sebagai aplikasi akuntansi Excel gratis.

Software akuntansi adalah alat untuk membuat laporan keuangan. Yakni laporan laba rugi, laporan posisi keuangan, laporan arus kas dan laporan pergerakan modal. Terakhir, laporan keuangan dianalisis sehingga manajemen internal dapat mengambil keputusan berdasarkan laporan tersebut. Agar keputusan dapat diambil dengan tepat, laporan keuangan harus didasarkan pada data transaksi yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Program akuntansi harus memiliki formulir untuk memasukkan data lalu lintas. Harus memiliki setidaknya satu formulir entri untuk tanggal transaksi, deskripsi transaksi, nama akun, debit dan kredit selalu saling mengimbangi. Kemudian transaksi ini dicatat dalam buku besar. Membuat ringkasan jumlah uang berdasarkan laporan neraca saldo. Dan terakhir laporan keuangan.

Artikel Terkait

Bagikan: