Program Bantuan Modal Usaha Gratis

Kak Her

Program Bantuan Modal Usaha Gratis – Apakah Anda sedang mencari bantuan modal usaha gratis untuk mengembangkan usaha Anda? Jangan diam, segera cari dan bergerak untuk mendapatkan informasi. Hal ini karena sebagian besar bantuan modal usaha berupa pinjaman tanpa agunan dan hibah. Anda bisa mendapatkan pinjaman dari pemerintah, bank, program crowdfunding, dan lainnya, serta dari perusahaan. Namun, banyak faktor yang tidak dapat dipenuhi untuk mencapai hal tersebut oleh seluruh pelaku UMKM. Cara menerima hibah dari pemerintah melalui Kementerian Industri Kecil Menengah dan Koperasi membutuhkan legitimasi komersial. Padahal beberapa pelaku usaha kecil seperti pedagang asongan, warung dan pedagang asongan tidak memiliki izin resmi. Tentu saja Anda akan mendapatkan sejumlah dana gratis.

Sebenarnya, tidak sulit untuk mendapatkan izin. Namun hal tersebut menjadi hal yang tabu karena kurangnya kesadaran pelaku usaha. Selain itu, pandangan para pelaku UMKM sedikit lebih rumit jika dikaitkan dengan pemerintah. Meski pemerintah saat ini mengutamakan pelaku UMKM, namun kondisinya tetap sama, masih unfunded tapi mampu. Karena yang sudah ada di bank otomatis bisa mendapatkan dana dari bank dan berkembang sendiri. Jika Anda unbankable, akan sulit mendapatkan dana bank. Oleh karena itu, berbagai inisiatif pemerintah dan pemerintah asing menyasar usaha kecil dan menengah yang belum tersentuh pembiayaan perbankan.

Program Bantuan Modal Usaha Gratis

Program Bantuan Modal Usaha Gratis

Usaha kecil dan menengah hanya perlu memiliki izin usaha/sertifikat dari daerah setempat untuk dapat menggunakan bantuan modal usaha gratis berupa hibah atau pinjaman tanpa jaminan bunga rendah. Selain perizinan, profil usaha dan laporan keuangan menjadi faktor yang perlu diperhatikan. Anda dapat mengirimkan profil bisnis dan laporan keuangan Anda dalam bentuk proposal bisnis untuk pembiayaan. Artinya Anda benar-benar serius membangun bisnis. Karena penyedia dana dapat dengan mudah memahami bisnis apa dan berapa modal yang dibutuhkan bisnis Anda. Setelah melakukan ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengajukan beberapa sumber keuangan yang andal dan mudah diakses.

Artikel Terkait

Bagikan: