Program Bantuan Modal Usaha Gratis

Kak Her

Ada dua kategori investor yaitu lembaga keuangan dan angel investor perorangan. Jika bisnis Anda layak dibiayai, tawarkan modal Anda melalui investor. Hal-hal yang akan Anda persiapkan meliputi laporan keuangan, profil bisnis, serta strategi dan prospek bisnis Anda ke depan. Ada banyak startup di Indonesia yang sudah mendapatkan suntikan modal dari investor seperti Tokopedia, Bukalapak, Traveloka dan Gojek.

Pemerintah Salurkan Bantuan Subsidi Umkm Senilai Rp 2,4 Juta, Ini Caranya

Terakhir, jika memang sulit mencari tambahan modal usaha dari sumber modal usaha gratis sebelumnya. Anda bisa mencoba program pembiayaan pemerintah dengan bunga rendah. Kredit usaha rakyat adalah salah satunya. KUR adalah pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk usaha kecil dan menengah di Indonesia. KUR diluncurkan sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi melalui UMKM. 25 juta modal tanpa jaminan dengan bunga rendah 7% per tahun. Kirimkan: KUR BRI

Selain sumber bantuan usaha gratis berupa hibah dan pinjaman, masih banyak lagi yang lain seperti program korporasi, perbankan dan bakti sosial. Pastikan bisnis Anda berlisensi dan memiliki proposal bisnis yang didanai penuh sebelum Anda mengetahui bagaimana Anda bisa mendapatkan dana hibah. Karena itu sangat diperhitungkan. Selain itu, beberapa investor menawarkan beberapa bentuk pelatihan dan pengawasan tentang cara menjalankan bisnis Anda. Jadi manfaatkan sebaik-baiknya, oke? Selamat mencoba, siapa sih yang tidak mau modal usaha gratis? Banyak orang yang ingin memulai bisnis tetapi modalnya terbatas. Maka dari itu, informasi cara mendapatkan modal usaha gratis ini pasti sangat bermanfaat bagi banyak orang.

Artikel Terkait

Bagikan: