Bantuan Dana Pemerintah Untuk Pengangguran

Kak Anita

Dana Pemerintah Untuk Pengangguran

Selain itu, 2,24 juta tenaga kerja baru; 8,14 juta orang menganggur dan 28,41 juta adalah pekerja paruh waktu. Selain itu, sekitar 45,84 juta tenaga kerja belum sepenuhnya bekerja. Oleh karena itu, pemerintah telah mencapai keberhasilan melalui dukungan berupa pelatihan kompetensi dalam program kartu prakerja.

Kartu Prakerja adalah program bagi para pencari kerja atau pekerja untuk mendapatkan layanan pelatihan (keterampilan dan pelatihan ulang) vokasional. Singkatnya, Kartu Prakerja diharapkan dapat menjadi obat mujarab untuk menjaring calon pencari kerja agar siap memasuki dunia kerja. Total anggaran yang dialokasikan pemerintah untuk kartu prakerja telah mencapai Rp10 triliun dengan target 2 juta peserta. 5 juta kartu prabayar reguler dan 15 juta kartu prabayar digital diterbitkan.

Warga negara Indonesia yang berhak mengikuti program kartu prakerja ini harus memenuhi beberapa kriteria, antara lain warga negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas yang tidak sedang mengikuti pendidikan atau pelatihan formal.

Artikel Terkait

Bagikan: