Program Bantuan Pemerintah Untuk Pengusaha Kecil

Kak Rey

Bantu Modal Usaha Umkm, Pemkot Metro Salurkan Bantuan Lewat Kantor Pos Metro

Anggaran untuk melanjutkan program PEN tahun 2021 sebesar Rp. 356,5 triliun. Anggaran itu termasuk program perlindungan sosial senilai Rp 110,2 triliun untuk masyarakat menengah ke bawah.

Salah satu program yang akan dilanjutkan di tahun 2021 adalah Program Família Esperança (PKH). Tahun depan, anggaran untuk program ini Rp 28,71 triliun. Juliary menargetkan 10 juta keluarga di seluruh Indonesia menerima bantuan ini. Program lain yang akan dilanjutkan di tahun 2021 adalah kartu sembako. Besaran anggaran sebesar Rp 45,12 triliun dengan sasaran 18,8 juta rumah tangga sebagai penerima manfaat. Program lain yang akan dilanjutkan hingga 2021 adalah Bantuan Sosial Tunai (BST) yang memiliki anggaran Rp12 triliun. Program ini akan menargetkan 1 juta keluarga sebagai penerima manfaat. Sekali lagi, program ini diharapkan menjadi solusi untuk pulih dari dampak pandemi Covid-19. Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga memberikan token dukungan pemerintah melalui Program Pembelajaran Wirausaha sekaligus mengoordinasikan Program Pendanaan Kementerian Koperasi dan UMK. Bersama Pemerintah Daerah Provinsi NTB, Jumat (5/12). (/Angga Uniyar)

, Kementerian Koperasi dan UKM DKI Jakarta telah memperpanjang masa pendaftaran hingga 30 Juni 2021 untuk pengajuan program dukungan pembiayaan bagi pengusaha.

Artikel Terkait

Bagikan: