Apa Sih Untungnya Investasi Leher Atas? Simak Penjelasannya Berikut!

Kak Anita

Investasi
sumber: pixabay

Investasi Leher Atas- Untuk saat ini istilah investasi menjadi sebuah istilah yang sangat biasa. Dalam artian bisa dibahas oleh siapapun. Termasuk para pelajar.

Dan yang paling menariknya lagi adalah ada satu investasi yang sebenarnya tidak kalah pentingnya dengan investasi uang ataupun barang berbentuk fisik.

Nama investasinya adalah investasi leher ke atas. Investasi leher ke atas sendiri adalah istilah keren dari kata belajar.

Di mana, siapapun yang melakukan proses belajar maka ia sudah melakukan investasi leher ke atas ini. Sehingga sangat penting untuk dilakukan oleh siapapun, khususnya kaum muda.

Dengan melakukan investasi itu artinya kita bisa mencegah inflasi yang disebabkan oleh perkembangan zaman.

Kabar baiknya lagi kita sudah bisa melakukan investasi leher ke atas dengan cara-cara yang sangat sederhana. Apalagi di tengah perkembangan teknologi yang luar biasa.

Seperti dengan memperbanyak bacaan, mendengarkan podcast yang edukasi, mengikuti seminar online, terlibat di organisasi, sampai dengan mengikuti pelatihan.

Yang mana hal hal tersebut bisa anda lakukan sesuai dengan bakat dan juga minat. Karena bagaimanapun setiap orang pasti mempunyai style belajarnya masing-masing dan kecenderungan yang berbeda-beda.

Apa sih untungnya investasi leher atas?

Tanpa kita sadari investasi satu ini termasuk ke dalam investasi yang sangat menguntungkan. Hal ini karena satu-satunya musuh utama dari investasi leher ke atas adalah waktu.

Sebagaimana kita tahu bahwa yang namanya waktu adalah sesuatu yang tidak akan mungkin bisa dikembalikan lagi.

Begitupun dengan belajar. Dengan memaksimalkan waktu yang ada maka kita pasti bisa memperoleh banyak pengetahuan dan dapat meningkatkan skill yang kita miliki.

Di mana pengetahuan dan skill inilah yang nantinya akan memberikan berbagai macam dampak positif terhadap jadi kita ke depan.

Seperti akan memudahkan kita dalam mengambil keputusan yang tepat, dapat mempunyai relasi yang luas, bisa memecahkan masalah, membuat inovasi, dan lain sebagainya.

Apalagi sebenarnya aktivitas belajar ini merupakan kebutuhan pokok setiap orang dan tidak ada batasan nya.

Karena yang namanya ilmu pengetahuan pasti akan terus mengalami perkembangan.

Nah dengan terus belajarlah kita bisa mengikuti setiap perkembangan yang ada untuk menuju masa depan yang lebih baik.

Banyak sekali kalimat ataupun kata-kata mutiara yang menggambarkan akan pentingnya belajar hingga kita tua nanti.

Dan salah satunya adalah yang tercantum dalam sisi misi pelajar pancasila. Yaitu menjadi pemuda pembelajar sepanjang hayat.

Selagi kita mudah maka tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai macam hal-hal yang baru. Karena di usia muda inilah kita bisa produktif. Terutama jika anda masih merasa belum tahu punya potensi di mana.

Apalagi sebenarnya potensi itu tidak akan bisa terlihat tanpa adanya proses belajar.

Adapun hal-hal yang meski ada lakukan untuk melakukan investasi dan kata sini ialah dengan meningkatkan skill dan kemampuan, memaksimalkan waktu yang ada, ngambil kesempatan, jangan sebagainya.

Perkembangan teknologi yang keluar biasa telah memungkinkan kita semua untuk belajar banyak hal dengan mudah.

Misal kita bisa membaca tanpa harus membeli buku. Dalam arti yang telah banyak sekali artikel-artikel edukasi yang bisa kita akses lewat internet.

Selain itu kita juga bisa mengikuti banyak seminar secara online. Tidak perlu lagi datang ke tempatnya dan mengeluarkan uang.

Peluang ini harus dimanfaatkan sebagai mungkin untuk mengasah keterampilan dan menambah pengetahuan kita.

Itulah dia sekilas mengenai arti penting dari investasi leher ke atas.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar