Berikut Jenis Investasi Leher ke Atas

Berikut Jenis Investasi Leher ke Atas- Seiring dengan perkembangan teknologi yang luar biasa, ada banyak sekali hal-hal yang berubah.

Salah satunya adalah kegiatan ekonomi seseorang. Kalau dulu, investasi hanya diidentikkan dengan mereka yang mempunyai ekonomi menengah ke atas.

Namun untuk saat ini tampaknya sudah berbeda. Karena investasi bukan hanya bisa dilakukan oleh mereka yang ekonomi menengah ke atas, tapi juga oleh mereka yang taraf ekonominya menengah ke bawah.

Bahkan, nyaris semua masyarakat Indonesia sudah mulai sadar bahwa investasi merupakan hal yang cukup penting untuk dilakukan.

Kesadaran inilah yang kemudian membuat setiap orang harus memperbanyak literasi mereka tentang investasi.

Sejauh ini, masyarakat Indonesia masih berpikiran bahwa investasi hanya seputar sesuatu yang bersifat fisik ataupun dapat dilihat.

Padahal sejatinya, ada 1 investasi yang tidak kalah pentingnya dengan investasi berbentuk fisik tersebut.

Namanya adalah investasi leher ke atas. Pada umumnya investasi leher ke atas ini sangat diidentikkan dengan anak muda ataupun kaum milenial.

Sedang Trending :  Mengenal Lebih Jauh Investasi Leher ke Atas

Apalagi dengan kemudahan akses internet yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun. Terutama kaum milenial yang memang sangat identik dengan teknologi.

Pengertian invetasi leher ke atas

Sebelum membahas seputar jenis-jenis investasi leher ke atas, kita akan membahas sekilas tentang pengertian dari investasi leher ke atas dahulu.

Bagi anda yang suka mengikuti informasi seputar investasi, tentu sudah sering mendengar istilah satu ini nah sebenarnya apakah yang dimaksud dengan investasi ini?

Secara sederhana, kita bisa artikan bahwa investasi leher ke atas merupakan investasi ilmu pengetahuan.

Yang mana yang dimaksud dengan leher ke atas tersebut adalah otak. Sebagaimana kita tahu, bahwa otak adalah organ tubuh yang sangat penting. Karena ia akan mengatur banyak hal.

Maka bisa kita katakan bahwa setiap orang sebenarnya pernah melakukan investasi jenis ini. Hanya saja, tidak sedikit yang berhenti melakukannya.

Sedang Trending :  Tiga Jenis Investasi Jangka Panjang yang Menjanjikan

Khususnya ketika sudah menyelesaikan pendidikan di sekolah formal. Baik itu di sekolah ataupun kampus.

Padahal sejatinya, yang namanya belajar tidak kenal waktu dan tidak ada batasnya. Hal ini Karena yang namanya ilmu pengetahuan akan terus mengalami perkembangan.

Bahkan, tidak sedikit kata-kata mutiara ataupun nasehat-nasehat menyebutkan bahwa tidak ada yang akan kita bawa ketika kematian menjemput kecuali ilmu pengetahuan yang bermanfaat.

Bahkan di dalam Islam sendiri, menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap muslim.

Dan yang tidak kalah menariknya lagi, orang-orang yang menuntut ilmu dan senantiasa belajar banyak hal akan mendapatkan banyak sekali keuntungan.

Seperti, mendapatkan pahala Jariyah selagi ada orang lain yang mengamalkan ilmu tersebut, dimudahkan jalan untuk menuju surga, ditinggikan derajatnya, dan masih banyak keuntungan-keuntungan yang lainnya.

Jenis investasi leher ke atas

Secara sederhana, Terdapat tiga jenis investasi leher ke atas yang meski kita pahami. Yang pertama adalah investasi keterampilan, kedua investasi spiritual, dan yang ketiga adalah investasi sosial.

Sedang Trending :  Langkah-Langkah Investasi Jangka Pendek

Untuk investasi keterampilan sendiri sangat berkaitan dengan keahlian ataupun skill yang anda miliki, sehingga dengan memperdalam ataupun mengasah terus keterampilan tersebut anda akan mempunyai banyak potensi,

Dan ini bisa menjadi nilai jual tersendiri kedua adalah investasi spiritual.  Untuk investasi spiritual berhubungan dengan Tuhan. Sesuai dengan kepercayaan yang kita miliki.

Dengan terus mendalaminya, maka kita bisa memperoleh ketenangan hati dengan pikiran.

Sehingga akan senantiasa berhati-hati dalam melakukan banyak hal. Terrmasuk ketika akan mengambil keputusan.

Hal ini agar tidak bertentangan dengan agama yang kita anut. Yang terakhir adalah investasi social.

Nah, investasi sosial ini erat kaitannya dengan interaksi ataupun hubungan sosial kita dengan orang lain dan lingkungan.

Dengan banyaknya relasi yang kita miliki, maka kita bisa memperoleh pengalaman dan juga pengetahuan tentang banyak hal dan bisa menambah Khazanah pemikiran.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.