Cara Membuat Email Baru Gmail dan Yahoo Mudah Lengkap dengan Gambar

Kak Her


1. Cara Membuat Akun Gmail di HP Android

Proses pembuatan email di Gmail ini saya buat melalui HP Android, dan cara ini juga berlaku untuk semua jenis HP, baik Android maupun iPhone.

  1. Kunjungi situs Google Mail melalui link berikut ini https://mail.google.com/mail/signup.
  2. Akan terbuka halaman registrasi email baru. Isikan data diri lengkap sesuai yang di minta pada formulir registrasi. Cara Buat Email di Gmail
    • Nama Depan : Isi dengan nama depan kalain.
    • Nama Belakang : Isi dengan nama belakang kalian.
    • Nama Pengguna : ini adalah alamat email yang akan kalian gunakan nanti. Buat seunik mungkin.
    • Sandi : Masukkan password/kata sandi yang mudah di ingat. Minimal 8 karakter dan wajib menggunakan kombinasi huruf, angka, dan simbol.
    • Konfirmasi : Masukkan kembali password/kata sandi yang sudah di tulis tadi untuk mengkonfirmasi ulang.

    Selanjutnya klik tombol Berikutnya untuk melanjutkan.

  3. Email sudah berhasil didaftarkan, di tandai tulisan “Selamat datang di Google“. Namun tidak sampai disitu, selanjutnya lengkapi formulir yang di sediakan berikutnya. Cara Buat Akun Gmail
    • Nomor Telepon : Masukkan nomor telpon kalian yang masih aktif (Opsi ini bisa di isi, bisa juga tidak).
    • Alamat Email Pemulihan : Isi dengan alamat email teman/kerabat. Fungsinya jika nantinya lupa sandi email, bisa di reset melalui email teman/kerabat kalian (Opsi ini bisa di isi, bisa juga tidak).
    • Tanggal, Bulan, Tahun : Masukkan tanggal lahir kalian yang sebenar-benarnya.
    • Jenis Kelamin : Kalian pria atau wanita?.

    Jika sudah lengkap, klik tombol Berikutnya untuk melanjutkan.

  4. Akan tampil halaman Privasi dan Persyaratan Layanan. Silahkan di baca dengan seksama, dan klik tombol Saya Setuju untuk menyelesaikan proses registrasi. Cara Buat Gmail di Android
  5. Akan muncul halaman selanjutnya bertuliskan Selamat Datang, pertanda akun gmail kalian telah berhasil dibuat. Klik tombol Lanjutkan ke Gmail untuk masuk ke akun email kalian.

CATATAN : Jika pada langkah ke 5 Gmail meminta proses verifikasi, biasanya gmail akan mengirimkan kode via SMS ke nomor kalian. Cukup masukkan kode yang masuk via SMS tadi ke kolom yang tersedia lalu klik Lanjutkan dan proses verifikasi telah berhasil.

2. Cara Membuat Akun Gmail di Komputer

Proses pembuatan email baru di Gmail memiliki proses yang sama dengan pembuatan di HP, hanya berbeda perangkat saja. Jadi nyalakan komputer kalian untuk memulai proses ini.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar