Cara Mengunduh Google Classroom Terbaru (2021)

Lingkarberita.com – Google Classroom adalah layanan gratis untuk sekolah, bisnis, dan siapa saja yang memiliki akun Google pribadi. Kelas memudahkan siswa dan guru untuk berkomunikasi – di dalam dan di luar sekolah. Kelas menghemat waktu dan kertas, memudahkan pembuatan kelas, mendistribusikan tugas, berkomunikasi, dan tetap teratur.

Dikembangkan oleh Google pada Agustus 2014, layanan pendidikan ini menyediakan berbagai alat yang dapat digunakan untuk mengimplementasikan proses pembelajaran yang produktif dan bermakna.

Di tengah maraknya penyebaran COVID-19, layanan ini sangat nyaman digunakan karena dapat mempermudah tampilan tugas (penilaian). Meningkatkan kerjasama dan membangun jaringan komunikasi.

Sedang Trending :  Cara Gampang Daftar Grab Bike Agar Diterima 2021

Dalam kasus khusus ini, Google Classroom juga terintegrasi dengan banyak layanan berguna lainnya yang ditawarkan oleh Google seperti Google Docs, Google Sheets, Google Drive, Google Calendar, dll. Pendidik dan siswa dapat dengan mudah menggunakannya dimanapun dan kapanpun karena tersedia layanan.

Berupa aplikasi mobile dan web yang dapat diakses melalui smartphone atau komputer.

Untuk kamu yang menggunakan smartphone bisa mendownload aplikasi Google Classroom melalui Google Play Store jika kamu menggunakan perangkat Android atau Apple App Store jika kamu menggunakan perangkat iOS.

Sedang Trending :  Ini Dia Cara Daftar Grab Car Lengkap Terbaru Dijamin Sukses (2021)

Sedangkan untuk pengguna Windows dan MacOS PC tidak perlu mendownload aplikasi apapun karena layanan edukasi ini hanya tersedia dalam bentuk web yang dapat diakses melalui halaman http://classroom.google.com/.

Namun, jika Anda menggunakan komputer atau laptop yang menjalankan ChromeOS, Anda dapat mengunduh aplikasi Google Kelas melalui laman Toko Web Chrome dengan menekan tombol Tambahkan ke Chrome.

Dan untuk pengguna android bisa mendownload playstore disini

Pengguna iPhone dapat diunduh dari App Store

Sedang Trending :  Cara Daftar GrabFood Lengkap dengan Syaratnya 2021

Kabar baiknya adalah mereka yang menggunakan browser Google Chrome di komputer Windows atau MacOS, pada saat yang sama, juga dapat menambahkan Google Classroom sebagai aplikasi dengan cara yang sama seperti metode yang disebutkan di atas sehingga Anda dapat mengakses layanan lebih banyak. dengan mudah.

Untuk mengakses layanan pendidikan ini, Anda juga memerlukan akun Google. Dalam kasus ini, Anda dapat menggunakan akun G Suite untuk Pendidikan untuk sekolah atau agensi yang biasanya bekerja dengan akun Google atau Google.