cara menambahkan hub usb 2.0
cara menambahkan hub usb 2.0

Cara Menambahkan Hub USB 2.0 ke Komputer Anda

Kamera digital, video, pemindai, pemutar mp3, dan hampir semua perangkat elektronik lainnya dirancang untuk berkomunikasi dengan komputer Anda.

Semua komputer baru memudahkan untuk menghubungkan perangkat ini menggunakan port USB atau port Universal Serial Bus. Tetapi dengan banyaknya perangkat yang Anda miliki, Anda masih dapat kehabisan port ini.

Jika Anda menemukan komputer Anda menggunakan semua port USB-nya, Anda bisa mendapatkan hub USB. Hub ini memiliki beberapa port USB. Jadi lebih tepatnya …

Dan semua komputer baru memudahkan untuk menghubungkannya menggunakan port USB atau Universal Serial Bus. Tetapi dengan banyaknya perangkat yang Anda miliki, Anda masih dapat kehabisan port ini.

Jika Anda menemukan komputer Anda menggunakan semua port USB-nya, Anda bisa mendapatkan hub USB. Hub ini memiliki beberapa port USB. Jadi, alih-alih memutuskan satu perangkat untuk dihubungkan ke yang lain, hub USB memungkinkan Anda menghubungkan banyak perangkat.

Untuk mengatur hub USB di komputer Anda, Anda harus memastikan bahwa sistem Anda memungkinkan Anda untuk menghubungkan hub. Jika komputer Anda dibuat sebelum tahun 1997, kemungkinan besar komputer tidak mendukung USB.

Baca Juga :  Cara Menjelajahi Web Secara Anonim Terbaru

Periksa komputer Anda untuk melihat apakah port USB tersedia. http://www.ultimatepcrepair.com/photos.html Anda memiliki gambar yang menunjukkan seperti apa port USB itu dan di mana lokasinya di komputer mana pun.

Anda harus memikirkan mengapa Anda ingin membeli hub USB. Ini akan membantu menentukan jenis hub USB yang ingin Anda beli. Temukan perangkat yang ingin Anda hubungkan, karena tidak semua perangkat dapat dihubungkan ke hub USB.

Dua jenis hub USB adalah Self-Powered, yang mengambil daya dari catu daya eksternal, dan hub Bertenaga Bus yang dihubungkan ke slot ekspansi dan menarik daya dari motherboard.

Beberapa perangkat yang menggunakan energi dalam jumlah besar berperforma buruk dengan poros bus. Pemindai, misalnya, akan lebih baik disambungkan ke hub USB mandiri.

Saat menghubungkan perangkat ke hub USB, lihat versi USB yang mana. USB 1.0 adalah versi pertama yang dirilis dan hari ini versi ekspresnya adalah USB 2.0. Semua hub USB 2.0 kompatibel ke belakang. Ini memungkinkan mereka menjalankan perangkat USB 1.0 yang lebih lambat.

Baca Juga :  Beberapa Perusahaan Antivirus Komputer di Dunia Saat ini

Harga Axle 2.0 berkisar dari sekitar $ 25.00 hingga $ 65.00 dan tersedia dalam beberapa merek. Harganya tergantung berapa outlet yang Anda inginkan di hub.

Pasang hub USB baru

Itu selalu merupakan praktik yang baik untuk mencadangkan file Anda sebelum mengerjakan komputer Anda. Lepaskan hub dari kemasannya dan periksa dengan cermat apakah ada kerusakan dan pastikan semua komponen terpasang. Hentikan dan baca manual hub dengan hati-hati untuk instruksi seperti mematikan komputer terlebih dahulu atau Anda harus menginstal perangkat lunak sebelum menghubungkan hub ke komputer Anda.

Jika Anda memiliki hub yang diberi daya, hubungkan kabel daya ke stopkontak dan sambungkan kabel USB dari hub USB ke port USB terbuka. Dengan hub terpasang, letakkan CD yang disertakan dengan hub tersebut dan instal perangkat lunak pada hard drive.

Baca Juga :  Perangkat Lunak Open Source Paling Populer 2021

Setel hub USB di tempat di mana Anda dapat dengan mudah menghubungkan pemindai, modem, atau perangkat lain. Ingat, komputer Anda hanya bekerja pada kecepatan USB tertinggi, jika hub Anda adalah USB 2.0 tetapi komputer Anda hanya mendukung USB 1.0, koneksi 1.0 akan menjadi kecepatan maksimum.

Jika hub USB Anda memiliki daya sendiri, pasang kartu ke dalam slot ekspansi kosong dengan melepaskan penutup unit sistem, lepaskan sekrup penahan dan penutup dari slot, geser kartu dengan kencang ke dalam slot, dan gunakan sekrup penahan untuk mengencangkannya ke motherboard.

Mulai komputer Anda dan sistem operasi Anda harus mengenali perangkat baru. Instal perangkat lunak apa pun yang disertakan dengan hub. Anda mungkin perlu menginstal driver perangkat agar komputer dapat berkomunikasi dengan hub.

Semudah itu dan mengapa tidak membuatnya menyenangkan. Belajar saat Anda pergi dan berada dalam kondisi pikiran untuk menikmati misi Anda. Anda akan mencari untuk melakukan tugas lain dalam keadaan pikiran yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *