Beberapa Perusahaan Antivirus Komputer di Dunia Saat ini

Setiap orang di Amerika Serikat telah mendengar tentang vendor antivirus terkemuka Symantec, Mcafee, Computer Associates, dan Trend Micro. Perusahaan-perusahaan ini memiliki keberadaan pasar terkemuka di Amerika Serikat. Microsoft juga berencana untuk menjadi pemain utama di pasar ini.

Microsoft memperoleh kekayaan intelektual dan teknologi dari GeCad Software pada tahun 2003, sebuah perusahaan yang berbasis di Bucharest, Romania.

Mereka juga mengakuisisi Perangkat Lunak Pelican, yang memiliki keamanan berbasis perilaku serta Perangkat Lunak Perusahaan Raksasa untuk spyware dan Perangkat Lunak Sybari, yang mengelola penyaringan virus, spam, dan phishing.

Sedang Trending :  Perlindungan yang bisa Anda berikan untuk Komputer sendiri

Sebagian besar diskusi berpusat pada apakah Microsoft telah menjadi posisi dominan di pasar antivirus dengan menggabungkan teknologinya dengan sistem operasinya secara gratis. Ini adalah teknologi serupa yang diterapkan di pasar lain seperti pengolah kata dan browser internet.

Tentu saja ada sejumlah vendor antivirus yang juga bermain di pasar ini. Ada banyak perusahaan dengan kehadiran besar di pasar di negara lain yang mulai menyebar luas.

Sedang Trending :  Apa itu Spyware ? Contoh & Cara mencegahnya

Ini termasuk GriSoft di Republik Ceko, Sophos di Inggris, Perangkat Lunak Panda dari Spanyol, Kaspersky di Rusia, SoftWin di Rumania, F-Secure di Finlandia, Norman di Norwegia, Arcabit di Polandia, dan VirusBuster. Dari Hongaria, dan AhnLab di Selatan Korea.

Tidak jelas ke mana arah industri ini dan semua orang di pasar ini menghadapi lanskap yang berubah dengan cepat. Jumlah upaya yang dilakukan untuk menemukan dan menyediakan solusi virus sangat mengejutkan.

Sedang Trending :  10 Aplikasi Rumah Paling Terbaik Saat Ini

Malware menjadi semakin kompleks dan semakin banyak. Banyak perusahaan mungkin mendapati diri mereka sendiri tanpa sumber daya untuk menandingi upaya mereka yang benar-benar bertekad untuk menyebabkan kekacauan.

Beberapa perusahaan virus mendapatkan ratusan sampel baru setiap hari! Selain itu, virus baru menjadi “lebih pintar” dalam hal penyebarannya dengan cepat, sering kali menyamar dan menjadi cukup pintar untuk menavigasi sistem dengan mengganti nama mereka sendiri dalam upaya untuk mempersulit penghapusannya.