8+ Cara Melihat Jumlah Kontak WA di iPhone

8+ Cara Melihat Jumlah Kontak WA di iPhone – Buat Kamu yang punya iPhone, penasaran nggak sih, berapa banyak kontak WA yang kamu punya? Atau mungkin kamu mau tahu cara yang lebih bagus buat ngatur kontak WA di iPhone?

Nah, beruntungnya kamu, kamu udah datang ke tempat yang tepat! Di sini, kita bakal ngobrol santai tentang cara nyari tau jumlah kontak WA di iPhone dan juga tips-tips seru buat ngurusin kontak-kontak kamu.

Selamat membaca, dan mudah-mudahan info di sini bermanfaat buat kamu!

8+ Cara Melihat Jumlah Kontak WA di iPhone

8+ Cara Melihat Jumlah Kontak WA di iPhone

Mengapa kita harus tahu jumlah kontak WA?

Yuk, kita bahas bareng-bareng, kenapa kamu perlu tahu berapa banyak kontak WA di iPhone kamu. Jadi, pasti banyak banget teman, keluarga, dan teman kerja yang sering chat lewat WhatsApp kan?

Nah, kalau kamu tahu jumlah kontak WA kamu, kamu bisa lebih paham situasi di dalam WhatsApp kamu dan dapat beberapa manfaat seru juga.

Keuntungan Tahu Jumlah Kontak WA

  • Ngatur Kontak Jadi Makin Gampang

Pasti pernah bingung atau susah nyari kontak yang kamu mau, terutama kalo kontaknya udah banyak kan? Nah, kamu bisa lebih gampang mengelola kontak-kontak kamu kalo kamu tahu berapa jumlahnya. Misalnya, bisa hapus kontak yang nggak perlu atau kelompokin kontak yang sering kamu chat.

  • Ngecek Teman yang Pake WA

Kamu pernah penasaran nggak, berapa banyak teman kamu yang pake WhatsApp? Kalo kamu tahu jumlah kontak WA, kamu bisa tahu juga berapa banyak teman yang aktif di WA. Jadi, bisa lebih mudah nyambungin mereka lewat aplikasi ini.

  • Jaga Kontak Nggak Jadi Ribet

Kalo terlalu banyak kontak, bisa bikin pusing sendiri deh. Dengan tahu jumlah kontak WA, kamu bisa atur supaya nggak terlalu banyak.

Metode Sederhana Buat Liat Jumlah Kontak

Sebelum kita bahas cara nyari tau jumlah kontak WA, yuk kita liat dulu metode-metode simpel buat liat jumlah kontak di iPhone kamu.

  • Cek di Aplikasi Telepon

Gampang banget. Kamu tinggal buka aplikasi Telepon di iPhone kamu, terus lihat aja jumlah kontak yang ada di bagian bawah layar. Tapi inget ya, ini ngitung total kontak, bukan yang pake WhatsApp.

  • Lihat di Aplikasi Kontak

Cara ini juga gampang kok. Buka aja aplikasi Kontak, trus cek jumlah kontaknya di bagian atas layar. Tapi kayak yang tadi, ini ngitung semua kontak, bukan cuma yang pake WA.

Langkah Mudah Liat Jumlah Kontak WA di iPhone

Kita bakal bahas dua cara nih, yang pertama lewat aplikasi WhatsApp langsung. Yuk, kita mulai!

Cara 1: Lewat Aplikasi WhatsApp

Nah, cara ini asik banget, soalnya kita bisa langsung liat berapa kontak WA kita tanpa ribet keluar dari WhatsApp.

  1. Buka WhatsApp – Pertama, kamu buka dulu aplikasi WhatsApp di iPhone kamu.
  2. Pilih Tab Chat – Begitu WhatsApp terbuka, langsung aja pilih tab “Chat” di bawah layar. Di sini, kita bisa liat semua chat yang pernah kita lakuin.
  3. Klik Ikon Tulis Pesan – Selanjutnya, klik aja ikon tulis pesan di pojok kanan atas. Biasanya ikonnya kayak pensil, jadi nggak susah nyarinya.
  4. Liat Jumlah Kontak – Nah, setelah itu, kamu bakal liat daftar kontak di WhatsApp. Di atas layar, sebelah kata “Kontak,” kamu bakal nemuin angka yang nunjukin jumlah kontak WA kamu.

Cara 2: Lewat Aplikasi Pengaturan

Sekarang kita coba cara kedua, lewat aplikasi Pengaturan di iPhone. Cara ini juga gampang kok, jadi pilih aja cara yang paling nyaman buat kamu.

  1. Buka Pengaturan iPhone – Pertama, buka aplikasi “Pengaturan” di iPhone kamu.
  2. Pilih “Privasi” – Begitu Pengaturan terbuka, scroll ke bawah dan cari opsi “Privasi.” Klik aja itu, kita lanjut ke langkah berikutnya.
  3. Klik “Kontak” – Di menu “Privasi,” kamu bakal liat pilihan-pilihan tentang privasi di iPhone kamu. Nah, klik aja “Kontak.” Di situ, kita bakal liat daftar aplikasi yang akses kontak kita.
  4. Cek Jumlah Kontak WA – Di daftar aplikasi dengan akses kontak, pasti bakal ada WhatsApp. Nah, di sebelah nama WhatsApp, bakal ada angka yang nunjukin jumlah kontak WA kamu.

Tips Buat Ngecek Jumlah Kontak WA di iPhone

  1. Sinkronisasi Kontak Pakai iCloud

Kamu punya banyak gadget Apple dan pengen kontak WA kamu selalu terbaru di semua perangkat? Mudah banget, aktifin aja sinkronisasi kontak lewat iCloud. Cara gampang nih:

  • Buka “Pengaturan” di iPhone.
  • Klik nama kamu di atas layar.
  • Pilih “iCloud”.
  • Nyalain “Kontak”. Tada! Sekarang kontak WA kamu bakal up-to-date di semua gadget Apple yang kamu punya.
  1. Kelola Kontak Tanpa WhatsApp

Pernah pengen chat teman atau kenalan lewat WA, tapi ternyata mereka belum pake WhatsApp? Tenang aja, kamu bisa ajakin mereka ikutan. Caranya simpel:

  • Buka “Kontak” di iPhone.
  • Cari kontak yang belum pake WhatsApp.
  • Klik “Bagikan Kontak”.
  • Pilih “Undang ke WhatsApp”.
  1. Cek Kontak yang Diblokir

Kadang kita perlu blokir seseorang di WhatsApp, entah alasan pribadi atau keamanan. Kamu bisa cek daftar kontak yang udah kamu blokir. Cara mudahnya:

  • Buka WhatsApp.
  • Klik “Pengaturan” di pojok kanan bawah.
  • Pilih “Privasi”.
  • Klik “Blokir”. Kamu bisa lihat siapa aja yang kamu blokir, dan kalo perlu, bisa buka blokir juga.

Kesimpulan

Nah, tadi kita udah ngomongin cara nyari tau jumlah kontak WA di iPhone, baik langsung dari WhatsApp atau lewat Pengaturan. Terus, kita juga udah bahas beberapa trik seru buat atur kontak WA kita, kayak sinkronisasi lewat iCloud, ngelola kontak yang belum pake WhatsApp, sampe ngecek yang kita blokir.

Sekarang, ayo kita pake info yang udah kita dapet tadi buat atur kontak WA kita jadi lebih bagus. Ingat, kalo kita ngatur kontak WA dengan baik, kita bisa tetep deket sama teman, keluarga, dan kenalan.

Siapa tau, kita bisa nemu lagi temen lama yang lama nggak ketemu, atau malah dapet teman baru yang seru buat diajak ngobrol.

Selamat Mencoba!

FAQ

Apakah cara lihat jumlah kontak WA di Android sama kayak di iPhone?

Sebenarnya, gak jauh beda. Di Android, mungkin kamu perlu buka aplikasi “Kontak” atau “Telepon” buat liat jumlah kontak yang terkoneksi sama WhatsApp.

Cara lihat kontak yang sering diajak chat gimana?

Mau tau siapa aja yang sering kamu chat?

Cek aja “Chat Teratas” di WhatsApp. Buka WhatsApp, klik “Pengaturan”, pilih “Data dan Penyimpanan”, lalu klik “Penggunaan Penyimpanan”. Di situ, kamu bisa liat kontak yang sering dihubungi berdasarkan penggunaan data.

Bisa ngelompokin kontak WA biar rapi nggak?

Tentu bisa! Pake fitur “Label” di aplikasi Kontak iPhone buat ngelompokin kontak WA sesuai kategori, kayak keluarga, teman sekolah, atau kerja. Jadi, kontak jadi lebih teratur dan gampang ditemuin.