10 Aplikasi Pencatat Keuangan Terbaik, Gratis!

Kak Rey

10 Aplikasi Pencatat Keuangan Terbaik, Gratis! – Kesulitan mengatur keuangan? jangan khawatir, di artikel ini kami akan memberikan solusinya!

Hadir dengan fitur menarik dan mudah dipakai, aplikasi ini bisa kamu download di Play Store atau App Store.

Kamu bisa mencatat semua jenis transaksi mulai dari pengeluaran, pemasukan, hingga perencanaan keuanganmu. Beberapa aplikasi yang tersedia juga dilengkapi dengan fitur integrasi akun yang otomatis mencatat transaksi melalui akun bank atau dompet digital.

Menarik banget kan? Supaya kamu bisa lebih maju dalam mencapai tujuan finansialmu, yuk langsung aja kita lihat rekomendasi aplikasi pencatat keuangan dari kami!

10 Aplikasi Pencatat Keuangan

Manfaatkan 10 aplikasi pencatat keuangan pribadi berikut ini untuk lebih mudah mengelola keuangan harian bahkan bulananmu. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing.

1. Money Manager Expense & Budget

Kamu harus coba aplikasi pertama, yaitu Money Manager Expense & Budget. Aplikasi ini menawarkan fitur menarik yang sangat membantu dalam mengatur keuanganmu. Kamu bisa mencatat transaksi keuangan harian, bulanan, bahkan tahunan.

Pemasukan dan pengeluaran bisa kamu kategorikan sesuai keinginanmu. Selain itu, Money Manager juga dilengkapi dengan fitur keamanan berupa passcode atau PIN, sehingga hanya kamu yang bisa mengakses aplikasi ini.

Jangan khawatir kehilangan data, semua informasi yang kamu catat bisa di-backup dan di-restore dengan mudah.

2. Money Lover: Expense Manager

Kamu harus coba juga aplikasi berikutnya, yaitu Money Lover. Banyak orang menyukai aplikasi ini karena tampilannya yang sederhana dan futuristik. Dengan Money Lover, kamu bisa mencatat semua jenis transaksi dan mengelompokkannya dalam kategori yang berbeda.

Sama seperti Money Manager, Money Lover juga memberikan laporan keuangan selama satu bulan dengan tampilan grafik yang menarik. Dengan begitu, kamu bisa mengelola keuangan dengan lebih efektif.

Tidak heran, Money Lover sangat cocok digunakan oleh pemilik usaha, seperti entrepreneur, UMKM, dan lain sebagainya.

3. Wallet: Budget Expense Tracker

Kamu pasti akan suka aplikasi Wallet karena bisa membantu mencatat pengeluaran dan pemasukanmu dengan mudah! Tak peduli seberapa kecil pengeluarannya, aplikasi ini akan merekamnya dengan baik.

Setelah itu, aplikasi Wallet akan menghadirkan grafik yang memperlihatkan pengeluaranmu dalam berbagai kategori. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini dapat terhubung dengan rekening bank dan dompet digitalmu.

Tentu saja, keamanan data juga tak perlu dikhawatirkan karena aplikasi Wallet menyediakan fitur backup melalui cloud sync.

4. Money+

Kamu akan senang menggunakan aplikasi Money+ karena fitur-fiturnya tidak jauh berbeda dengan tiga aplikasi pencatat keuangan sebelumnya. Aplikasi ini memudahkanmu dalam mencatat transaksi secara real time, memberikan laporan keuangan untuk evaluasi, dan memiliki berbagai pilihan kategori yang mempermudah pencatatan.

Dengan tema ‘cute expense tracker’, tampilan Money+ bisa dengan mudah kamu sesuaikan sesuai selera. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh kaum Milenial dan Gen Z.

5. Finansialku: Catat Keuangan Harian

Finansialku adalah salah satu aplikasi pencatat keuangan yang patut kamu pertimbangkan. Kelebihan utama dari aplikasi ini adalah gratis. Selain itu, Finansialku memberikan kemudahan dalam mencatat semua transaksi keuanganmu.

Dengan Finansialku, kamu tidak hanya bisa mencatat pengeluaran, tetapi juga aktivitas menabung. Fitur ini sangat membantu kamu dalam mengatur dan melacak progress menuju tujuan keuanganmu, terutama yang telah kamu tetapkan dalam resolusi tahun 2023.

Aplikasi ini dirancang dengan interface yang user-friendly dan sederhana, sehingga sangat mudah digunakan oleh siapa pun. Kamu bisa mencatat setiap transaksi harianmu dengan cepat dan akurat. Dengan demikian, kamu bisa lebih sadar dan bertanggung jawab terhadap pengeluaranmu, sehingga keuanganmu menjadi lebih terarah.

6. Spendee: Budget and Expense

Kamu akan sangat terbantu dalam melacak pengeluaranmu dengan aplikasi Spendee! Aplikasi ini memungkinkanmu melihat kebiasaan berbelanjamu secara langsung.

Dengan integrasi bank atau dompet digital, kamu bisa meminimalisir transaksi yang terlewat dari catatan. Aplikasi ini juga mendukung berbagai jenis mata uang, sehingga kamu dapat mencatat pengeluaran saat berada di luar negeri.

7. Sribuu: Budget & Money Management

Kamu wajib coba Sribuu, sebuah aplikasi pencatat budget yang bisa membantu mengatur pemasukan dan pengeluaranmu. Selain laporan keuangan bulanan, kamu juga akan mendapatkan analisis dari laporan keuanganmu.

Tentunya ini sangat menguntungkan, karena kamu bisa lebih efisien dan lebih baik dalam mengelola dana di bulan berikutnya. Bagi kamu yang suka belanja online atau punya beberapa akun bank, aplikasi ini bisa dihubungkan dengan akun bank atau dompet digitalmu.

Jangan khawatir soal keamanan, Sribuu menjamin keamanan data pengguna dengan fitur passcode yang hanya bisa diakses dengan seizinmu. Uniknya lagi, Sribuu menyediakan fitur konsultasi bersama financial planner yang bisa membantu mengelola keuanganmu dengan lebih baik.

8. DompetKu

Mungkin kamu akan suka DompetKu, karena aplikasi ini bisa jadi aplikasi keuangan terbaik pilihanmu. Salah satu keunggulannya adalah fitur multiple accounts yang membantu kamu mengelola keuangan dari berbagai sumber pemasukan, seperti bank dan e-wallet, tanpa perlu pindah aplikasi.

Serunya lagi, di dalam DompetKu tidak ada iklan yang mengganggu. Jadi, kamu bisa menggunakan aplikasinya tanpa terdistraksi saat mencatat transaksi terbaru.

Jangan khawatir soal kehilangan data, semuanya akan aman disimpan di Google Drive, sehingga bisa mudah diakses di berbagai device.

9. Catatan Keuangan Harian

Kamu pasti suka dengan Catatan Keuangan Harian. Meskipun desainnya minimalis, tapi fitur-fiturnya sangat berguna.

Catatan Keuangan Harian adalah aplikasi pencatat keuangan yang menarik untuk dicoba. Walaupun desainnya minimalis, namun jangan salah, fitur-fiturnya tetap sangat bermanfaat dan berguna bagi penggunanya.

Laporan bulanan juga menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi ini. Kamu dapat dengan mudah mengunduh laporan keuangan bulananmu dalam berbagai format file, seperti pdf, teks, atau xls. Dengan laporan yang tersedia secara teratur, kamu bisa melihat dan memahami pola pengeluaran dan pemasukanmu selama satu bulan.

Aplikasi ini cocok banget bagi mereka yang suka tampilan yang simple dan bersih. Selain itu, laporan bulanan juga bisa dengan mudah diunduh dalam format file pdf, teks, atau xls.

10.Monefy: Budget and Expenses App

Kamu wajib tahu Monefy, aplikasi pencatat keuangan terakhir yang tidak kalah menarik dengan yang lain. Dengan Monefy, kamu bisa melacak semua pengeluaranmu dengan mudah.

Aplikasi ini sangat berguna untuk mencatat setiap pengeluaranmu dalam kehidupan sehari-hari. Dengan Monefy, tidak ada lagi kekhawatiran lupa mencatat transaksi, karena aplikasi ini sangat mudah digunakan. Kamu cukup memasukkan jumlah pengeluaran dan memilih kategori yang sesuai, dan semuanya akan tercatat dengan rapi.

Salah satu keuntungannya adalah kamu bisa membuat lebih dari 1 akun pencatatan keuangan, sehingga tidak perlu memakai banyak aplikasi dalam 1 perangkat yang sama. Praktis dan efisien, bukan?

Kamu punya beberapa pilihan aplikasi pencatat keuangan sesuai kebutuhan dan kenyamananmu. Semoga informasi ini membantu kamu dalam mengelola keuangan dengan lebih baik dan cermat. Selamat berhitung dan mencoba!

Artikel Terkait

Bagikan: