Dana Kaget 1 Juta

Dana Kaget 1 Juta – JAKARTA – Pesan berantai masih beredar di media sosial, memanfaatkan dompet digital bernama Dana yang mengklaim membagikan uang jika Anda mengklik sebuah tautan.

Program ini sering disebut dengan shock money program yang menawarkan nominal mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 250.000 hingga Rp 1 juta.

Dana Kaget 1 Juta

Dana Kaget 1 Juta

Pesan berantai ini terus beredar luas di media sosial. Siapa pun yang memposting dan mendistribusikannya di platform Facebook.

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Dan Terpercaya

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebar, silahkan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 dengan hanya mengetik password yang diinginkan.

**Gempa Cianjur meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi ke: Rekening BCA: 500 557 2000 Yayasan A.N Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan dikirimkan dalam bentuk sembako, kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita adalah harapan mereka.

Fact Check mengecek langsung akun media sosial resmi Dana dan menemukan informasi valid yang menyebutkan ada program uang kejutan. Selain itu, Dana hanya memiliki website resmi dengan alamat www.dana.id.

Kemudian, pengecekan fakta kembali gagal dan menemukan artikel berjudul “Pemeriksaan Fakta: Pesan Berantai untuk Distribusi Tunai melalui Telegram” yang diterbitkan pada 26 Januari 2021.

Jutaan Orang Kaget! Modal Hp, Kk Dan Ktp Bisa Dapat Bantuan Uang Tunai Hingga Rp2,4 Juta Di Juli 2022

Artikel itu juga membahas tawaran program untuk pembiayaan tunai. Masih tertulis, pihak Dana mewawancarai.

“Pesan berantai yang berisi tautan sama sekali tidak terkait dengan yayasan. Tautan tersebut diindikasikan sebagai kejahatan digital atau penipuan (

“Kami mengimbau konsumen untuk lebih berhati-hati terhadap penipuan digital seperti ini, terutama promo. Maraknya penipuan digital didorong oleh kurangnya literasi.”

Dana Kaget 1 Juta

Program yang menjanjikan uang mengejutkan dan dompet digital menguntungkan bernama Dana adalah tipuan. Faktanya, dana tersebut tidak pernah membuat program seperti itu.

Saldo Dana Gratis Dapat Cuan Hingga Rp.200 Ribu Sehari

Melawan lelucon sama dengan melawan kebohongan. Hal inilah yang menjadi dasar pembuatan channel pengecekan fakta kami di tahun 2018, dan hingga saat ini kami aktif memasyarakatkan literasi media.

(IFCN) dan menjadi mitra Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif CekJadi.com. Bekerja dengan pihak manapun tidak akan mempengaruhi independensi kita.

Ingin mendapatkan jawaban lebih cepat? Hubungi chatbot pemeriksa fakta WhatsApp di 0811-9787-670 atau klik tautan di bawah ini.

* Fakta atau lelucon? Untuk memverifikasi keakuratan informasi yang dibagikan, silakan WhatsApp Fact Check di 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata sandi yang diinginkan. Ini bukan link DANA resmi. Melalui akun Twitter resminya, DANA menegaskan bahwa website DANA hanya www.dana.id.

Buruan Dapatkan Saldo Dana Gratis Dari Aplikasi Penghasil Uang Ini!

Saldo dana gratis dari 250k menjadi 1 juta untuk 300 orang yang beruntung, ayo ambil saldo dana kejutan sebelum kehabisan”

Pesan berantai tersebut disebarkan melalui WhatsApp yang berisi link hadiah dari dompet digital DANA. Dalam notifikasi tersebut, penerima diminta untuk masuk ke link terdaftar untuk mendapatkan kesempatan mengklaim hadiah saldo DANA mulai dari Rp250.000 hingga Rp1 juta untuk 300 orang yang beruntung.

Sebenarnya link ini bukan link resmi DANA. DANA telah mengkonfirmasi melalui akun Twitter resminya, danawallet, bahwa hanya ada satu situs DANA yaitu www.dana.id.

Dana Kaget 1 Juta

Oleh karena itu, tautan hadiah atas nama DANA yang disebarkan melalui WhatsApp dapat digolongkan sebagai konten palsu.

Tribun Lampung Newspaper 14 February 2020

Situs ini merupakan arsip hasil diskusi grup Facebook Defamation, Incitement and Fraud (FAFHH). Untuk menyelidiki keabsahan berita/gambar, silahkan bergabung di grup FB FAFHH (syarat dan ketentuan posting berlaku)

#CekFaktaCOVID19 #cekJadipilkadamafindo agama ahok anies baswedan bencana alam china coronavirus covid-19 misinformasi konten fiksi facebook tautan palsu foto konteks palsu fpi konten lelucon penipuan Jokowi Joko Widodo klarifikasi kesehatan tautan salah konten palsu. Polisi Politik Pilpres 2019 PKI Presiden Joko Widodo TNI Twitter Video Corona Virus WhatsApp Youtube

Cara mendapatkan uang dari dana kaget, saldo dana kaget, cara dana kaget, cara membuat dana kaget, cara dapat dana kaget di aplikasi dana, link saldo dana kaget gratis, apk dana kaget, cara bikin dana kaget, saldo dana kaget gratis, cara dapat uang dari dana kaget, cara buat dana kaget, cara dapet dana kaget