10 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

Kak Rey

10 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik – Seperti yang kamu tahu, sekarang kamu bisa mendapatkan pekerjaan secara online dengan mudah menggunakan ponsel pintarmu yang canggih. Mencari pekerjaan memang tidak selalu mudah, tapi sekarang banyak aplikasi lowongan kerja yang membantu dan mempermudah para pencari kerja. Baik itu lowongan kerja dalam negeri maupun luar negeri.

Maka dari itu, kali ini kami punya referensi aplikasi lowongan kerja terbaik untuk para pencari kerja.

Kamu siap mendapatkan pekerjaan hari ini dengan bantuan salah satu aplikasi lowongan kerja ini?

Yuk, simak 10 ulasannya sekarang juga!

1. JobStreet

JobStreet adalah salah satu aplikasi lowongan kerja terbaik di Indonesia. Di dalamnya, terdapat lebih dari 230 ribu pekerjaan yang bisa kamu lamar. Jika kamu tertarik bekerja di luar negeri, JobStreet juga menyediakan lowongan dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Fitur yang ada dalam aplikasi lowongan kerja JobStreet sangat membantu para pencari kerja dengan notifikasi ponsel. Dengan bantuan fitur LiNa JobStreet, kamu akan mendapatkan notifikasi pekerjaan terbaru setiap harinya melalui email, dan kamu bisa langsung melamar pekerjaan tersebut hanya melalui ponsel Android. Mudah dan simpel, bukan?

Yuk, manfaatkan JobStreet untuk mencari pekerjaan impianmu dan kembangkan kariermu dengan aplikasi ini!

2. LinkedIn

LinkedIn tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi sosial media, tetapi juga sebagai aplikasi lowongan kerja yang sangat berguna. Ribuan bahkan jutaan profesional memiliki akun LinkedIn, dan tak jarang perusahaan atau tempat kerja mencari pekerja melalui platform ini.

Di dalam fiturnya, LinkedIn memberikan notifikasi pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan Anda, karena Anda telah mengisi data diri mengenai skill Anda sebelumnya. Pengguna LinkedIn juga bisa menulis artikel yang akan dibagikan dan dibaca oleh para pengguna LinkedIn lainnya, bahkan bisa saja dilihat oleh perusahaan yang membutuhkan skill Anda.

Jadi, apakah kamu siap untuk mendapatkan pekerjaan hari ini dengan bantuan aplikasi lowongan kerja, LinkedIn? Unduh LinkedIn sekarang di Google PlayStore dan mulai cari peluang kariermu!

3. Indeed Job Search

Masih tentang aplikasi lowongan kerja yang menyediakan banyak peluang di berbagai negara. Indeed Job Search menawarkan berbagai fitur untuk memudahkan para pencari kerja dengan lebih dari 200 juta pekerjaan baru. Selain itu, aplikasi ini mencakup lebih dari 60 negara dan 28 bahasa yang berbeda.

Bagi kamu yang ingin mencari pekerjaan di daerah dekat dengan rumah, kamu bisa menggunakan fitur GPS pada smartphone untuk mencari pekerjaan sesuai lokasi. Tak hanya pekerjaan tetap, bahkan pekerjaan untuk mahasiswa magang pun tersedia di daftar pencarian kerja Indeed.

Tertarik mencari pekerjaan lewat Indeed? Yuk, unduh Indeed di Google PlayStore dan temukan peluang kariermu!

4. TopKarir

TopKarir adalah situs dan aplikasi pencarian lowongan kerja yang cukup populer. Di Play Store, lebih dari 100 ribu orang telah mengunduh aplikasi ini ke perangkat mereka.

TopKarir memiliki sejumlah fitur yang menarik. Kamu bisa mencari lowongan kerja dari berbagai perusahaan mulai dari start-up hingga perusahaan besar, baik untuk fresh graduate maupun berpengalaman. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi tentang lowongan magang, sehingga kamu bisa mendapatkan pengalaman sebelum terjun ke dunia kerja.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencari pekerjaan paruh waktu di TopKarir. Bahkan ada fitur yang memungkinkan kamu untuk melakukan tes minat dan bakat, serta mendapatkan informasi terbaru tentang beasiswa.

Jadi, jika sedang mencari pekerjaan, unduh TopKarir sekarang juga dan temukan peluang karier yang sesuai dengan keinginanmu!

5. Kormo Jobs

Kormo Jobs adalah aplikasi pencarian kerja terpercaya dari Google. Sudah lebih dari 10 juta unduhan di Play Store, menjadikannya cara mudah untuk mendapatkan pekerjaan impian.

Di Kormo Jobs, terdapat jutaan pekerjaan yang telah diposting. Aplikasi ini fokus pada industri ritel, logistik, layanan IT & admin, serta perhotelan, dengan berbagai pekerjaan seperti rekanan penjualan ritel, pengiriman dan operasi gudang, serta perwakilan layanan pelanggan.

6. Kalibrr Job Search

Kalibrr Job Search adalah aplikasi pencarian kerja yang merekomendasikan pekerjaan berdasarkan keahlian, pengalaman, dan minatmu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menemukan peluang untuk bekerja di perusahaan-perusahaan besar.

Selain menjadi tempat untuk mencari pekerjaan, Kalibrr Job Search juga menawarkan fitur-fitur lain yang sangat membantu, seperti membuat resume yang bagus dalam hitungan menit. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot membuat resume dengan susah payah.

7. Glints

Selanjutnya, ada Glints. Aplikasi ini menawarkan berbagai jenis lowongan pekerjaan dari berbagai bidang yang berbeda. Selain itu, di Glints kamu juga bisa mengakses informasi seputar pekerjaan secara umum.

Ada grup yang membagikan informasi tentang lowongan kerja, kursus-kursus yang bisa kamu ikuti, dan masih banyak lagi. Glints sangat mudah digunakan, dan informasi seputar lowongan kerja di dalamnya juga sangat lengkap. Jadi, tertarik untuk mencoba Glints? Yuk, unduh sekarang dan temukan peluang karier yang menarik!

8. Jora

Jora juga bisa diandalkan untuk mencari pekerjaan. Setelah masuk ke aplikasi, kamu diminta untuk memilih lokasi tempat di mana kamu ingin bekerja. Setelah itu, akan muncul beberapa lowongan pekerjaan yang sesuai.

Jika ingin mencari lowongan yang lebih spesifik, kamu dapat menggunakan search bar yang ada di bagian tengah atas layar. Aplikasi ini sangat praktis. Kamu bisa langsung melamar pekerjaan dari aplikasi dan akan diarahkan ke web resmi perusahaan.

Jika tidak ingin melamar langsung, ada fitur save yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan lowongan pekerjaan dan mengaksesnya di lain waktu. Jadi, dengan Jora, mencari pekerjaan jadi lebih mudah dan nyaman.

9. KitaLulus

KitaLulus memiliki fitur yang lengkap dan mudah digunakan. Begitu masuk ke dalam aplikasi, kamu akan langsung melihat daftar pekerjaan yang beragam, bahkan tersusun dalam beberapa kategori yang berbeda. Yang lebih menarik, kamu bisa langsung melamar pekerjaan dari dalam aplikasi ini. Pastikan kamu sudah masuk atau mendaftar ke dalam aplikasi sebelum melamar ya.

Tak hanya untuk melamar kerja, di KitaLulus kamu juga bisa meningkatkan pengetahuanmu dengan mengerjakan latihan-latihan soal, serta bergabung dengan berbagai komunitas yang ada di dalam aplikasi.

Jadi, dengan KitaLulus, mencari pekerjaan dan meningkatkan kualifikasi diri jadi lebih praktis dan menyenangkan. Yuk, gunakan aplikasi ini dan temukan peluang karier yang tepat untukmu!

10. Freelancer

Jika sebelumnya banyak aplikasi lowongan kerja khusus untuk pekerja tetap, beda dengan aplikasi Freelancer ini. Sesuai namanya, Freelancer adalah aplikasi pencari kerja untuk kamu yang mencari lowongan kerja paruh waktu.

Cukup daftarkan data dirimu untuk Sign Up, dan kamu bisa mengajukan proposal untuk lebih dipercaya oleh para perusahaan, meskipun sebagai seorang freelance. Di sini, kamu bisa menunjukkan profesionalismemu dengan baik. Siap? Yuk, unduh Freelancer di Google PlayStore dan temukan peluang pekerjaan paruh waktu yang sesuai denganmu.

Semoga bermanfaat! Selamat Mencoba!

 

Artikel Terkait

Bagikan: