5+ Website Freelancer Indonesia, Kamu harus Coba!

Kak Rey

5+ Website Freelancer Indonesia, Kamu harus Coba! – Kamu mungkin tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan sebagai seorang freelancer. Nah, sekarang kami akan memberikan informasi penting tentang website freelancer terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Bekerja sebagai freelancer memang merupakan cara yang bagus untuk menambah penghasilan. Kamu hanya memerlukan perangkat HP atau laptop serta koneksi internet, dan pekerjaan dapat dilakukan di mana saja!

Tentu saja, ada begitu banyak pilihan situs freelance yang mungkin membuatmu bingung dalam memilih yang tepat. Selain itu, keamanan tiap lowongan freelance juga menjadi perhatian penting yang tidak bisa diabaikan. Tapi jangan khawatir, dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi website freelance terbaik dan aman yang bisa membantu kamu mencari cuan tambahan. Yuk, langsung saja kita simak!

Rekomendasi Website untuk Freelancer Indonesia

1. Freelancer Indonesia
2. Projects.co.id
3. 99Design
4. Upwork
5. CrowdSource
6. Toptal
7. PeoplePerHour
8. Guru
9. Aquent
10. Fastwork
11. SociaBuzz
12. Fiverr
13. Sribulancer
14. Sribu
15. Freelance Writing
Kamu pasti tertarik dengan daftar situs freelance terbaik yang telah terbukti memiliki reputasi dan jaminan pembayaran yang terpercaya. Beberapa situs dalam daftar ini bahkan menerapkan proses seleksi ketat untuk memastikan keamanannya tetap terjaga. Yuk, langsung simak saja daftarnya!

1. Freelancer Indonesia

Kamu pasti penasaran, apasih keunggulan Portal kerja Freelancer Indonesia, salah satu situs freelance terbesar di Indonesia. Situs ini merupakan versi lokal dari freelancer, startup yang berasal dari Australia. Mereka bangga telah terhubung dengan lebih dari 57 juta pengguna terdaftar, dengan total pekerjaan mencapai 21 juta.

Di situs ini, banyak proyek menarik yang bisa kamu temukan, mulai dari informasi dan teknologi (IT), desain, marketing, jasa penerjemahan, hingga jurnalistik. Setiap proyek dijelaskan dengan jelas, termasuk detail pekerjaannya.

Kamu dapat melihat nama proyek, deskripsi, keterampilan yang dibutuhkan, batas waktu, jumlah pelamar, dan besaran upah yang ditawarkan. Salah satu fitur unik yang disediakan adalah kesempatan untuk menawar atau melelang bayaran untuk proyek yang ingin kamu kerjakan.

Selain proyek reguler, situs ini juga menawarkan kontes di mana kamu dapat bersaing dengan freelancer lain untuk mengerjakan proyek tertentu yang akan dipilih oleh klien. Jadi, situs freelance ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk mencari penghasilan tambahan.

Sebelum kamu bergabung dengan Freelancer Indonesia, pastikan kamu memiliki kartu kredit atau akun PayPal karena mereka menerima pembayaran melalui kedua platform ini.

Nah, berikut adalah keunggulan situs freelance ini:

  • Situs freelance terbesar dengan lebih dari 57 juta pengguna terdaftar.
  • Banyak pilihan pekerjaan dari 1800 kategori yang berbeda, dengan total 21 juta pekerjaan yang telah terpasang.
  • Terdapat free trial dengan kesempatan mengajukan proposal hingga 8 kali. Jadi, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum menjadi pengguna berbayar.

2. Projects.co.id

Nah, ada lagi situs freelance terbaik yang perlu kamu tahu, yaitu Projects. Di situs ini, kamu dapat menemukan beragam pekerjaan freelance di bidang informasi dan teknologi, media sosial, Search Engine Optimization (SEO), serta berbagai cabang pemasaran digital lainnya.

Tak hanya itu, di Projects, kamu juga bisa bertransaksi jual-beli produk digital seperti lisensi software, ebook, desain kaos, desain website, dan masih banyak lagi.

Fitur unik yang menarik adalah program afiliasi. Jika kamu mengajak klien untuk mendaftar dan bertransaksi melalui URL referral milikmu, kamu akan mendapatkan komisi berkisar antara 10 persen hingga 20 persen dari harga proyek yang berhasil diselesaikan.

Yuk, simak lagi keunggulan situs freelance terbaik ini:

  • Situs freelance terbaik dan terpercaya di Indonesia.
  • Dapat melakukan transaksi jual-beli produk digital seperti lisensi software, ebook, desain kaos, dan lainnya.
  • Terdapat program afiliasi yang memungkinkan kamu mendapatkan penghasilan tambahan dari transaksi melalui URL referral milikmu.

3. 99Design

Kamu musti tahu 99Design, situs freelance yang sangat cocok bagi desainer grafis dan seniman digital lainnya.

Di situs ini, mereka menggunakan sistem kontes, di mana kamu bisa menyerahkan hasil karyamu untuk proyek tertentu, lalu klien akan memilih karya yang paling disukai.

Menariknya, situs freelance ini juga punya artikel-artikel seputar desain yang akan menambah pengetahuanmu tentang dunia desain.

Tak hanya itu, 99Design juga menyediakan program afiliasi. Jadi, kalau ada seseorang yang menggunakan jasa 99Design melalui link 99Design milikmu, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan secara pasif.

Yuk, kita lihat lagi keunggulan situs freelance khusus untuk desainer ini:

  • Fokus pada proyek-proyek desainer, jadi cocok banget buatmu yang berkecimpung di bidang desain.
  • Ada program afiliasi yang bisa membantumu mendapatkan penghasilan tambahan.
  • Terdapat artikel-artikel seputar desain yang akan membantu mengembangkan skill desainmu.

4. Upwork

Kamu pasti tertarik dengan Upwork, situs freelance terbaik yang berbasis cloud dengan banyak pengguna. Situs ini cocok digunakan oleh berbagai bisnis dan freelancer dengan beragam tingkat keterampilan.

Di Upwork, kamu bisa menyaring dan mencari pekerjaan freelance yang sesuai dengan keterampilanmu. Fitur penilaian yang tersedia akan membantumu mengenali klien yang terpercaya dan yang sebaiknya dihindari.

Tidak hanya itu, fitur komunikasi seperti chat dan voice call sangat membantu untuk berkomunikasi dengan klien. Selain itu, Upwork juga memiliki fitur group chat yang berguna saat terlibat dalam proyek besar dengan lebih dari satu freelancer.

Yuk, intip lagi keunggulan situs ini:

  • Banyak pengguna aktif, jadi banyak tawaran pekerjaan freelance yang bisa kamu temukan.
  • Ada fitur penilaian untuk membantu kamu menilai klien yang terpercaya.
  • Terdapat fitur chat dan voice call untuk memudahkan komunikasimu dengan klien.

5. CrowdSource

Mungkin kamu akan suka dengan CrowdSource, situs freelance terbaik untuk pekerjaan konten, editing, perusahaan media, dan penerbitan.

CrowdSource juga punya solusi untuk proyek besar, di mana klien bisa membagi pekerjaan menjadi tugas-tugas kecil untuk memantau prosesnya dengan lebih mudah. Fitur ini juga membantu freelancer menunjukkan proses pekerjaannya kepada klien.

Yuk, kita lihat lagi keunggulannya:

  • Spesialis dalam pekerjaan konten dan data, jadi fokus pada proyek-proyek pembuatan konten, data, dan sejenisnya.
  • Proses follow-up pekerjaan yang mudah berkat fitur pembagian proyek yang disediakan.

6. Toptal

Terakhir adalah Toptal, salah satu situs freelance terbaik yang menyediakan solusi bagi perusahaan dan bisnis yang membutuhkan pekerja freelance untuk membantu usaha mereka.

Toptal memiliki reputasi yang sangat baik dan telah bekerja sama dengan perusahaan ternama seperti AirBnb, Spotify, Duolingo, dan Bridgestone.

Kamu bisa mendaftarkan diri sebagai freelancer dengan cara manual atau menghubungkan profil LinkedIn-mu ke situs ini.

Keistimewaan Toptal adalah mereka menekankan kualitas para freelancer yang terdaftar di platform mereka. Oleh karena itu, proses pendaftaran di Toptal akan melalui seleksi yang ketat, sehingga hanya pekerja berkualitas yang dapat mencari proyek freelance di situs ini.

Yuk, kita lihat lagi keunggulan situs freelance ini:

  • Memiliki banyak klien terkemuka, sehingga kamu tak perlu khawatir tentang keaslian proyek.
  • Terintegrasi dengan LinkedIn untuk mempermudah proses pendaftaran.
  • Proses seleksi yang ketat, menjamin keamanan dan kualitas pekerjaan.

Artikel Terkait

Bagikan: