Tips Memilih Domain Yang Tepat Untuk Bisnis Kreatif

Kak Her

Namun, bukan berarti Anda harus membuat nama domain sepanjang 63 karakter karena jumlah ini cukup panjang. Padahal, penting untuk membuat nama domain website yang singkat agar tidak sulit untuk diingat. Jadi, pilih benar kata yang akan digunakan sebagai nama domain yang tepat untuk website Anda.

4. Pilih Ekstensi Domain dengan Tepat

Beragam ekstensi domain bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan website Anda. Sebagian besar dari kita mungkin hanya mengenai ekstensi domain berupa .co.id, .com, .net dan lainnya. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata ada lebih dari 1200 pilihan ekstensi domain yang bisa Anda pilih. Setiap ekstensi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Beberapa ekstensi domain yang bisa dipilih untuk memberikan nama domain pada website Anda antara lain .fun, .tech, .press, .site, .space, .online, .store, dan .website. Mengingat pentingnya nama domain website, Anda harus mempertimbangkan banyak hal sebelum akhirnya memilih salah satu ekstensi domain tersebut dan pastikan Anda memilih sesuai dengan kebutuhan website.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar