Cara Menyambungkan Komputer Ke Printer

Kak Her

Proses menghubungkan komputer atau perangkat apa pun ke printer jaringan selesai. Jadi, untuk mencetak file tidak perlu dibawa-bawa dengan flashdisk. Anda dapat melakukan ini dari desktop Anda. Berbagi printer adalah proses menghubungkan satu printer ke beberapa komputer di jaringan. Selain menghemat uang, menggunakan sistem printer sharing juga dapat menghemat waktu Anda. Jadi, kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli printer untuk setiap komputer. Atau kita tidak perlu bolak-balik hanya untuk mencetak dokumen. Cukup sediakan satu printer dan kita hanya perlu duduk di depan komputer untuk mencetak. Berbagi edisi ini bisa melalui LAN kabel maupun nirkabel/wifi. Yang terpenting, setiap komputer harus dapat terhubung dengan baik ke komputer yang terhubung dengan printer. Proses sharing printer berikut ini bisa Anda lakukan pada beberapa sistem operasi seperti Windows 7, 8 dan 10. Hal ini karena langkah-langkahnya tidak jauh berbeda satu sama lain. Detail lebih lanjut tentang cara berbagi printer dengan komputer lain. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pertama tentunya kita aktifkan terlebih dahulu pengaturan file and print yaitu kita buka Control Panel terlebih dahulu kemudian pilih Network and Internet.

4. Untuk berbagi file dan printer, klik Aktifkan berbagi file dan printer. Saat Anda mengaktifkan fitur ini, pengguna lain bisa mengakses file atau publikasi yang Anda bagikan.

Artikel Terkait

Bagikan: