Cara Mengatasi Tv Lg Tidak Ada Gambar

Kak Rey

Cara Menampilkan Menu Tersembunyi Di Tv Lg: 15 Langkah

Loss Seperti yang telah disebutkan di atas, loss bagian blog vertikal tidak lengkap karena suplai tegangan ke IC vertikal atau tidak benar karena faktor kekuatan/penurunan seperti elco kering atau elco bocor. Jika ceruk yang bocor ditandai di bagian atas dengan badan ceruk yang pecah atau bahkan mungkin menggelembung. Namun jika ELCO kering yaitu cairan elektrolit pada ELCO kering sehingga menurunkan nilai kapasitor, terkadang dari segi fisik, jika masih normal tidak terlihat adanya ELCO . Kering, Anda bisa mengujinya dengan test kit kapasitor ESR.

Jika anda tidak memiliki test kit kapasitor ESR, anda tinggal mengganti elco di sekitar area vertikal/blog, seperti saya tidak memiliki ESR, saya hanya mengganti elco di area vertikal, yaitu dalam kasus TV LG saya servis saya ganti elco 100uF/35 volt, Karena saya tidak ada stok elco 100uF/35 volt, saya ganti dengan elco 220uF/35 volt, asal selisihnya halus faratnya tidak terlalu tinggi dan tegangannya masih sama dengan tegangan pada elco asli, saya rasa tidak ada masalah. Setelah mengganti elco 100uF/35 volt dengan elco 220uF/35, layar TV kembali normal, garis atas layar menghilang seperti pada gambar berikut:

Jika elco 100uF / 35 volt diganti dengan yang normal / baru, tetapi garis-garis di atas layar TV masih ada / belum hilang, coba ganti elco lain di sekitar area vertikal seperti kerusakan TV, seperti di atas , seri tipis lainnya yang saya posting sebelumnya di LG TV. Itu saja yang bisa saya bagikan tentang hilangnya TV layar strip di atas. Ini mungkin bisa menjadi referensi bagi teman-teman belajar service TV dan semoga bermanfaat. Aamiin16 April 202120 April 2021 AA 28 Komentar Elektronik, Garansi, Garansi Produk, Layanan Purna Jual, LG Electronics, Perbaikan Elektronik, LG Smart TV

Artikel Terkait

Bagikan: