Pajak Google Adsense 2019 untuk para Publisher

Kak Her

Pajak Google Adsense 2019 untuk para Publisher
Pajak Google Adsense 2019 untuk para Publisher
Di awal tahun ini banyak sekali isu yang menerpa para selebgram ataupun publisher.
Salah satu isu yang sedang hangat yaitu tentang Pajak Google Adsense yang akan menerapkan wajib pajak kepada para publisher misalkan blogger maupun youtuber. Entah pajak yang akan di berikan besar maupun kecil tapi isu yang menyebar bilang bahwa pajak akan di berikan sebesar 5% dari penghasilan kita teman-teman. 
Banyak para Publisher yang sudah menerima notifikasi di dasbor akun adsensenya. Di dasbor tersebut berisi tulisan yang akan ada perpajakan di dunia konten kreator. Para Publisher di wajibkan mempunyai NPWP sebagai syarat pembayaran pajak dan nantinya data NPWP tersebut yang di input.
Namun untuk para pemula akan tetap santai karena pajak yang di berikan ngga akan seberapa ya tergantung dengan penghasilannya semakin gede ya semakin besar juga kena pajaknya. Namun apa daya di dasbor  adsense saya yang satunya belum muncul notifikasi tentang pajak mungkin saya masih newbie atau hanya publisher yang sudah penghasilan gede saja yang terkena pajak.
 Belum di ketahui secara gamblang masih isu akan tetapi hampir semua publisher yang pengalaman sudah membagikan info bahwa wajib pajak adsensenya 2019 benar adanya. Nah untuk kalian yang belum tau cara mengirimkan data identitas anda untuk pembayaran pajak tenang saja gan di bawah ini saya akan memberikannya. 
Cara mengirimkan data untuk pembayaran pajak adsense 2019
1.Langkah pertama kalian buka dasbor adsense kalian 
2. Langkah kedua kalian menu pembayaran lalu masuk
3. Langkah ketiga kalian masuk ke kelola setelan.
4. Setelah masuk Dialihkan edit informasi perpajakan, Akan tetapi itu hanya bisa di edit untuk wilayah Amerika serikat. Untuk sementara belum bisa di edit untuk Indonesia.
Tetapi bisa juga dengan menggunakan kawasan Asia Pasifik.
Nah dari hal di atas bisa di ambil kesimpulan bahwa untuk wilayah Indonesia belum terkena wajib pembayaran pajak atau lebih jelasnya sementara belum. Tetapi di luar sana sudah diterapkan wajib pajak yang sudah di jalankan sebelumnya. 
Nah untuk itu kalian sementara input saja data yang sudah kalian miliki. Misalkan NPWP sebagai syarat utama pembayaran wajib pajak 2019. Yang belum tau cara pembayaran pajak caranya cukup mudah hanya modal KTP untuk pendaftaran online. Saya ngga tau gan cara pembayaran melalui kantor pajak langsung karena kemarin saya membuatnya secara online.
Nah itulah sedikit info yang saya bagikan semoga bermanfaat dan membuat kalian semakin bersemangat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar