Ubc Vpn

Kak Anita

Land, Food, And Community Ii Syllabus

Virtualisasi Jaringan Seluas Kampus Untuk memperluas virtualisasi jaringan selebar kampus, kami memvirtualisasikan router jaringan inti, yang secara efektif memberikan masing-masing departemen jaringan selebar kampusnya sendiri. Mengenal VRFs (diucapkan “verfs”) Jaringan pribadi virtual di seluruh kampus disebut VRFs (Virtual Router Forwarding instances). Sama seperti VLAN bekerja dengan memiliki tabel perutean Layer 2 terpisah (tabel alamat MAC) pada sakelar, VRF bekerja dengan memiliki tabel perutean Lapisan 3 terpisah (tabel rute) pada router. Sama seperti VLAN yang dapat disebarkan ke semua switch di gedung, VRF dapat disebarkan ke semua router di kampus. Seperti VLAN diberi nama, demikian juga VRF. Sama seperti semua orang merasa nyaman dengan istilah VLAN sekarang, demikian pula semua orang akan nyaman dengan istilah VRF dalam dua tahun.

Apa itu VRF? VRF adalah jaringan seluruh kampus yang sepenuhnya pribadi. Sepertinya Anda memiliki router sendiri. VRF memiliki nama seperti ARTS-SERVERS atau MATH-LABS. VRF diberi nama sesuai dengan unit organisasi UBC. Setiap subnet di gedung mana pun di kampus dapat ditetapkan ke VRF tertentu. Subnet hanya dapat ada dalam satu VRF. Subnet tidak boleh dalam VRF. Dalam hal ini, ada di tabel perutean global. Sebuah departemen dapat memiliki VRF sebanyak yang diperlukan untuk menegakkan kebijakan keamanannya. Perutean antar subnet dalam VRF sangatlah mudah. Tidak ada firewall yang diaktifkan. Ini adalah kecepatan kawat (1Gbps atau 10Gbps). Untuk terhubung ke subnet di luar VRF, Anda harus melalui firewall. Biasanya ini adalah firewall virtual.

Apa yang bukan VRF VRF bukanlah VLAN yang dijembatani di kampus. VRF memungkinkan subnet yang berbeda di gedung yang berbeda di manapun di kampus untuk berkomunikasi secara langsung, sepenuhnya aman. Tetapi setiap bangunan memiliki subnet yang berbeda.

Artikel Terkait

Bagikan: