Ubc Vpn

Kak Anita

UBC adalah tipikal dari banyak kampus universitas besar Memiliki ratusan gedung 12 fakultas dan ratusan departemen Fakultas dan departemen ditempatkan di beberapa gedung (misalnya, Fakultas Seni memiliki ruang di 31 gedung) Semua fakultas dan departemen membutuhkan ruang yang tersedia di semua gedung memiliki firewall pusat tunggal untuk mengontrol akses ke semua subnet mereka. Menjembatani VLAN secara teknis dimungkinkan tetapi tidak dapat diskalakan di jaringan universitas besar. Dalam pembicaraan ini, saya akan menjelaskan bagaimana kami memecahkan masalah ini di UBC, memungkinkan kami memvirtualisasikan banyak layanan lainnya.

When To Use Vpn

VLAN โ€“ Virtualisasi Lapisan 2 Virtualisasi jaringan bukanlah hal baru. VLAN adalah jenis virtualisasi jaringan. Semua orang akrab dengan VLAN. Kami telah menerapkan lebih dari 3394 VLAN unik di UBC. VLAN memberikan privasi, keamanan, dan kerahasiaan Beberapa bangunan memiliki lebih dari 100 VLAN. Departemen menggunakan VLAN untuk memisahkan server, mahasiswa, dosen dan staf, dan komputer kantor administrasi. Jika ada beberapa departemen dalam sebuah gedung besar, setiap departemen dapat memiliki VLAN-nya sendiri. Departemen mengelola penetapan VLAN mereka menggunakan alat Transmogrifier kami.

VLAN โ€“ virtualisasi di tempat VLAN menjangkau bangunan atau kompleks bangunan. Setiap port di gedung dapat berada di VLAN apa pun. Kami tidak menjembatani VLAN melalui inti. Intinya 100% terarah (bukan 802.1Q). VLAN โ€“ menghubungkan ke dunia luar VLAN memiliki subnet yang terkait dengannya. Anda harus melalui firewall atau router untuk terhubung ke VLAN/subnet lain atau jaringan kampus. Banyak departemen telah menerapkan firewall departemen untuk tujuan ini. Firewall umum adalah Cisco PIX, Sonicwall, Linux netfilter/iptables.

Artikel Terkait

Bagikan: