Bantuan Dana Untuk Pengusaha Kecil

Kak Her

Produk KUR ini ada beberapa jenis dan sobat UKM harus tahu mana yang cocok untuk sobat UKM. Jika Anda membutuhkan akses kredit untuk menambah modal sebesar 10 juta, produk yang tepat adalah KUR Mikro. KUR Mikro diperuntukan bagi kita yang masih tergolong mikro, kecil dan menengah dengan permintaan pinjaman sampai dengan 50 juta. Namun, jika kita membutuhkan yang lebih besar, misalnya membutuhkan investasi 250 juta, maka kita dapat mengakses KUR retail karena KUR jenis ini dapat mengakses pinjaman mulai dari 25 juta hingga 500 juta. Produk KUR ini tidak hanya memfasilitasi pinjaman untuk perusahaan perorangan, jika teman-teman UKM di sini memiliki bisnis yang berorientasi ekspor, Anda dapat mengakses KUR melalui program KUR KURBE, di mana total pinjaman bisa mencapai 5.000 juta untuk kura mikro, 25 miliar. untuk KUR kecil dan 50 Milyar untuk KUR menengah.

Gampang Banget Mau Dapat Rp 2,4 Juta Bantuan Pemerintah Begini Step By Step Pengajuan Dan Syaratnya Cuma Ktp

Berdasarkan tabel di atas, apa saja keuntungan pinjaman usaha bagi perorangan? salah satu kriteria yang tidak dimiliki pinjaman lain adalah “subsidi bunga”. Ya, pinjaman usaha rakyat disubsidi oleh pemerintah, jadi bunga efektifnya hanya 6% per tahun. Sementara itu, secara umum penyaluran kredit kepada usaha mikro berada pada kisaran 14% per tahun. Sebelumnya, suku bunga KUR adalah 7%, namun pemerintah menerapkan kebijakan baru yang mulai berlaku pada 1 Januari 2020. Hal ini mencerminkan bahwa pemerintah sedang mencari akses permodalan bagi UKM karena suku bunga diturunkan agar tidak membebani pelaku usaha. Suku bunga menjadi kriteria utama untuk mempertimbangkan akses permodalan, karena suku bunga berkaitan dengan jumlah cicilan yang harus dibayar nantinya, tentunya semakin tinggi suku bunga maka semakin tinggi pula kuotanya.

Lalu kami analisa, apa saja kendala yang dihadapi UKM dalam mengakses permodalan? Dalam dunia perbankan, suatu pinjaman harus memenuhi 5 C, yaitu: Karakter

Artikel Terkait

Bagikan: