Cara Transfer Mata Uang Asing Ke Rupiah

Kak Anita

Jadi misalnya Anda ingin mentransfer uang ke bahasa Arab (SAR), mata uang IDR Anda akan dikonversi ke USD, lalu dari USD ke SAR. apa artinya? Artinya Anda akan dikenakan proses konversi mata uang sebanyak 2 kali. Ya, sudah termasuk biaya teleks Rp 50.000 dan USD 20. Mengapa, bagaimana jika Anda mengubahnya dua kali? Jadi begini, setiap kita mau transfer uang ke luar negeri pasti ada selisih jumlahnya. Nah, besaran selisih mata uang itu disebut nilai tukar. Secara umum, ada dua jenis kurs yang perlu Anda ketahui sebelum mengirim uang ke luar negeri, yaitu kurs beli dan kurs jual.

Jasa Titip Transfer Rmb / Yuan (idr To Rmb)

Harga beli mengacu pada bank sebagai pembeli mata uang asing. Jadi kurs beli digunakan pada saat kita mengkonversi atau mentransfer mata uang asing kita ke rupiah. Sebaliknya, harga jual mengacu pada bank sebagai penjual. Harga jual digunakan untuk menentukan berapa rupiah yang kita peroleh ketika kita menukarkan sejumlah rupiah.

Perlu diketahui bahwa setiap bank memiliki kurs beli dan jual yang berbeda. Selain itu, ada juga kurs rata-rata BI dan kurs rata-rata pasar valuta asing (yang sering muncul saat kita mencari kurs di Google). Nah, biasanya kurs jual beli bank di Indonesia sangat berbeda dengan rata-rata kurs di negara lain.

Artikel Terkait

Bagikan: