Cara Klaim Dana Pensiun Bpjs Ketenagakerjaan

Kak Rey

Cek Syarat Dan Cara Mudah Pencairan Bpjs Ketenagakerjaan Berikut

Selain itu, pencatatan biaya dan pengeluaran dalam bisnis harus dilakukan dengan sistem yang baik untuk mendapatkan informasi keuangan yang benar. Anda dapat menggunakan aplikasi faktur untuk merekam catatan transaksi dan membuat faktur secara otomatis. Skema tersebut adalah jaminan bahaya kerja (JKK), jaminan kematian, jaminan hari tua (JHT) dan pensiun. Dari empat proyek tersebut, dua proyek menjadi tanggung jawab penuh perusahaan, yaitu JKK dan Santunan Kematian, sisanya merupakan bagian dari karyawan dan bagian dari perusahaan. Mungkin masih banyak orang yang bingung mengenai perbedaan jaminan usia dan jaminan pensiun, yuk simak penjelasan lengkap cara pencairan dana pensiun BPJS.

JHT adalah tabungan yang dapat langsung ditarik jika karyawan mencapai usia pensiun, cacat tetap, pergi ke luar negeri dan tidak kembali, berhenti bekerja, atau meninggal dunia.

Ada pensiun cacat bagi peserta yang tidak dapat bekerja karena kecelakaan. Kontribusi akan diberikan sampai peserta dapat kembali bekerja atau meninggal dunia.

Artikel Terkait

Bagikan: