Cara Investasi Reksa Dana Di Tokopedia

Kak Rey

Setelah 1 tahun diketahui bahwa NAB/UP mengalami kenaikan sebesar Rp3.000. Artinya, nilai aset atau kekayaan produk reksa dana BCA akan meningkat sebesar Rp1.000 dari harga awal. Lalu berapa keuntungan yang akan anda dapatkan? Yang perlu Anda lakukan adalah mengalikan jumlah UP yang Anda miliki dengan total kenaikan bersih harga NAV/UP, yaitu UP 5000 X Rp 1000 = Rp 5 juta, sehingga total aset reksa dana Anda menjadi Rp 10 juta + Rp 5 juta = Rp 15 juta Ini adalah contoh singkat cara berinvestasi reksa dana Sebelum membeli reksa dana, Anda perlu memahami konsep reksa dana.

Pilihan Investasi Bertambah, Reksadana Pendapatan Tetap Kini Tersedia Di Tokopedia

Perlu Anda ketahui bahwa reksa dana saham sendiri merupakan salah satu jenis reksa dana. Secara umum, ada empat jenis reksa dana yang paling populer, yaitu reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan reksa dana saham. Jadi, jika ingin berinvestasi di reksa dana, Anda bisa memilih salah satu atau beberapa jenis reksa dana tersebut. Setiap jenis reksa dana memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai produk reksa dana, Anda dapat membaca artikel kami sebelumnya di sini Hal-Hal Reksa Dana Untuk Pemula.

Ini adalah salah satu tips aman reksa dana untuk pemula. Ya, dari empat produk reksa dana yang paling umum, Anda perlu mengetahui cara memilih produk yang tepat berdasarkan profil risiko Anda. Setiap investor memiliki profil risiko. Ada investor yang sangat risk averse karena ingin mendapatkan return yang tinggi. Ada investor moderat yang bersedia mengambil risiko tetapi tidak menyukai risiko yang sangat tinggi. Itu juga tipe investor yang bermain aman, artinya mereka tidak menyukai risiko dan baik-baik saja dengan keuntungan yang relatif kecil. Tipe investor apa Anda? Hal ini penting untuk Anda ketahui saat memilih produk reksa dana.

Artikel Terkait

Bagikan: