Underwriter Asuransi Adalah? Jenis dan Tahapannya

Kak Anita

Underwriter Asuransi Adalah? Jenis dan Tahapannya – Jika anda pernah membeli produk asuransi kesehatan, anda mungkin tidak asing lagi dengan istilah underwriter maupun underwriting. Ketika anda melakukan klaim dana asuransi kesehatan untuk merasakan manfaat dari asuransi yang anda beli.

Anda tidak akan langsung mendapatkan dana tersebut loh. Anda harus melewati tahap pengecekan terlebih dahulu. Apakah penyakit anda berasal dari kelalaian pribadi atau bukan. Nah disitulah peran seorang underwriter bermain. Apakah underwriter itu? Berikut ulasannya.

Apa itu Underwriter?

Underwriter asuransi adalah seseorang yang bertugas untuk melakukan analisa, pengecekan, dan memeriksa calon nasabah atau nasabah asuransi untuk menilai kelayakan nasabah terhadap manfaat asuransi.

Sedangkan underwriting adalah proses mengidentifikasi calon nasabah dan nasabah asuransi sebelum menerima manfaat asuransi. Underwriting merupakan proses yang cukup panjang dalam dunia perasuransian. Tapi, tidak semua jenis asuransi memerlukan proses underwriting. Salah satu jenis asuransi yang memerlukan proses ini adalah asuransi kesehatan.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar