7 Manfaat Asuransi Bagi Nasabahnya Adalah

7 Manfaat Asuransi Bagi Nasabahnya Adalah? – Tidak jauh berbeda dari tujuannya, manfaat asuransi bagi nasabahnya adalah mengurangi atau meminimalkan kerugian secara finansial atas risiko yang terjadi di masa depan sesuai dengan perjanjian (polis asuransi).

Lebih jelasnya, asuransi akan mencover biaya atas risiko tersebut sesuai dengan perjanjian yang disetujui oleh pihak perusahaan dan nasabah.

Tidak hanya itu, asuransi pun memiliki manfaat yang luas. Nasabah dapat merasakan berbagai manfaat lain asuransi misalnya memberikan ketenangan, keuangan lebih stabil, dan lain sebagainya.

Tidak heran jika masyarakat tertarik untuk membeli polis asuransi sesuai dengan kebutuhannya. Berikut adalah penjelasan mengenai manfaat asuransi bagi nasabah.

7 Manfaat Asuransi Bagi Nasabah

Sebagai Tabungan/ Investasi

Manfaat asuransi bagi nasabahnya yang pertama adalah sebagai tabungan atau investasi. Kini, perusahaan asuransi menawarkan produk unit link yaitu program asuransi yang didalamnya terdapat investasi.

Sedang Trending :  Perbedaan Antara Asuransi Syariah Dengan Asuransi Konvensional

Jadi, nasabah dapat merasakan dua manfaat sekaligus berupa program asuransi dan investasi yang bisa diambil sewaktu- waktu. Bahkan, dana investasi tersebut dikelola oleh seorang profesional investasi. Sehingga nasabah tidak perlu khawatir atas dana investasi tersebut.

Memberikan Ketenangan

Sudah tidak heran lagi jika asuransi memberikan ketenangan. Pemegang polis atau nasabah akan merasa tenang, sebab ia telah mendapatkan jaminan atas risiko yang mungkin terjadi pada masa yang akan datang.

Manusia cenderung khawatir dengan apa yang akan terjadi. Pihak asuransi akan menanggung biaya atas risiko tersebut, sehingga nasabah tidak perlu memikirkan hal- hal tersebut.

Membantu Meminimalkan Kerugian

Setiap jenis asuransi memiliki manfaat dan fungsi yang berbeda. Contohnya pada asuransi kendaraan, pihak asuransi akan memberikan biaya perbaikan untuk kendaraan yang rusak atau bahkan mengganti kendaraan yang hilang selama polis asuransi masih aktif. Dengan begitu, nasabah pun tidak akan terlalu merugi atas kejadian tersebut.

Sedang Trending :  Tujuan dan Fungsi Asuransi yang Patut Dipahami

Membantu Mengatur Keuangan

Seseorang akan mengeluarkan uang untuk kebutuhan dan keinginananya. Ada kalanya seseorang menghabiskan uang ntuk memenuhi apapun yang ia inginkan.

Namun, ketika risiko terjadi justru kewalahan soal finansial. Nah, dengan asuransi akan membantu nasabah dalam mengatur keuangannya. Sehingga nasabah dapat menysisihkan sebagian uangnya secara berkala untuk mendapatkan proteksi. Ketika risiko tersebut terjadi, nasabah akan segera mendapatkan bantuan.

Bersifat Melindungi dari Risiko

Risiko adalah kerugian yang mungkin saja terjadi di masa depan. Manusia cenderung mengkhawatirkan hal tersebut. Asuransi memberikan perlindungan atau proteksi atas risiko tersebut. Baik risiko terhadap gangguan kesehatan, kerusakan, dan sebagainya. Jenis perlindungan asuransi berbeda- beda sesuai dengan manfaatnya.

Menstabilkan Keuangan

Kondisi keuangan seseorang bisa naik dan turun sesuai dengan keadaan. Dengan asuransi, nasabah dapat menstabilkan keuangannya.

Sedang Trending :  Claim Asuransi: Pengertian, Tujuan, dan Tips yang Bisa Dicoa

Sebab, ia sudah mengalokasikan sebagain dananya untuk mencover risiko. Apabila risiko tersebut terjadi ketika kondisi finansialnya buruk. Maka nasabah tetap mendapat manfaat atas risiko tersebut berupa klaim asuransi.

Mudah Mendapat Pinjaman Kredit

Tahukah anda? Bahwa pemegang polis asuransi memeliki kesempatan lebih baik dalam urusan pinjaman kredit bank. Biasanya pihak bank mempermudah proses peminjaman terhadap nasabah pemegang polis asuransi.

Selain itu, jenis asuransi yang nasabah miliki pun menentukan besaran jumlah pinjaman yang pihak bank berikan. Jadi, tidak hanya mampu memberikan proteksi, asuransi juga memberikan manfaat tambahan dan kemudahan atas kredit.

Demikian 7 manfaat asuransi bagi nasabahnya dalam ulasan kali ini. Disamping memberikan kemudahan dan manfaat, anda harus berhati- hati dalam membeli polis asuransi. Karena tidak sedikit perusahaan bodong berkedok program asuransi yang menggiurkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.