Ingin Claim Asuransi Bumi Putra? Simak Caranya Berikut!

Ingin Claim Asuransi Bumi Putra? Simak Caranya Berikut!- Kalau diperhatikan, ada segudang perusahaan asuransi yang ada di tanah air. Ia nggak sih? Menariknya, nggak sedikit loh perusahaan perusahaan yang telah beroperasi sejak puluhan tahun lalu.

Sebagai calon pembeli asuransi, alias calon nasabah di sebuah perusahaan, Anda meski mengetahui dan mempelajari dahulu beberapa hal terkait dengan asuransi ini. Jadi, tindakan ‘asal’ atau langsung membeli produk asuransi tanpa adanya pertimbangan dan pengetahuan adalah sesuatu yang salah, dan tidak boleh disebarkan.

Mengapa demikian? Karena tanpa adanya pengetahuan yang cukup Anda bisa saja mendapatkan kerugian loh. Misal, salah memilih perusahaan. Di mana, kalau sampai salah pilih perusahaan, Anda pasti akan memperoleh banyak sekali kerugian.

Oleh karena itu, jangan enggan untuk belajar dahulu ya. Salah satu cara yang meski dipelajari adalah bagaimana cara klaim asuransinya. Nah, salah satu perusahaan asuransi terbesar dan terpopuler di Indonesia adalah asuransi Bumi Putera. Pernah mendengar nama ini?

Sedang Trending :  Cara Claim Asuransi: Asuransi Jiwa

Tampaknya, hampir semua orang kenal dan pernah mendengar nama perusahaan yang satu ini deh. Perusahaan asuransi satu ini telah digunakan oleh banyak masyarakat kita. Bahkan, telah menjadi salah satu perusahaan yang dipercayai oleh orang orang. 

Usianya juga sudah tergolong cukup lama. Ketika memilih membeli asuransi di sini, Anda harus tahu bagaimana cara claim asuransi Bumi Putera. Kalau masih belum tahu, bisa simak beberapa cara yang dapat dilakukan berikut. 

Profil perusahaan

Sebelum membahas bagaimana cara claim asuransi Bumi Puteranya, kita bahas sekilas tentang profil perusahaan ya. Perusahaan satu ini sudah ada di Indonesia dari tahun 1912. Itu artinya, ia sudah berusia 100 an tahun. Perusahaan ini kerap melakukan perkembangan-perkembangan yang menarik.

Sedang Trending :  Perusahaan Yang Menawarkan Asuransi All Risk Yang Bisa Menjadi Pilihan

Mereka bahkan menggunakan pendekatan secara modern kepada masyarakat. Bukan hanya itu saja, perusahaan satu ini bahkan menawarkan berbagai macam jenis produk yang menarik. 

Cara claim asuransi Bumi Putera

Ketika akan melakukan claim, pastikan dahulu bahwa Anda melakukan pembayaran premi secara rutin. Dan di perusahaan ini, masing-masing produk memiliki cara claim yang berbeda-beda. Jadi, harus disesuaikan dengan produk yang Anda miliki. Kali ini, kita bahas beberapa saja ya. 

Klaim kematian

Untuk claim satu ini, bisa dilakukan dengan melengkapi berkas berkas terlebih dahulu. Seperti polis yang asli atau duplikat, kemudian tanda terima pembayaran asli dari premi terakhir, surat keterangan kematian, surat keterangan dari kepolisian, pengajuan klaim, kuesioner klaim, surat keterangan sehat dari dokter untuk pihak yang menerima manfaat, fotocopy KK, surat kuasa dari penerima pengalihan hak, surat keputusan terkait perwalian, sampai dengan surat keputusan ahli waris. 

Sedang Trending :  2 Rekomendasi Perusahaan Asuransi Yang Menawarkan Layanan All Risk

Adapun cara claim asuransi Bumi Putera untuk produk yang lain hampir sama saja kok. Hanya saja, Anda perlu memperhatikan syarat syarat atau berkas yang meski dipenuhi.

Karena dalam sebuah perusahaan asuransi, kelengkapan dan keaslian bukti bukti adalah hak yang sangat penting. Karena ini juga akan menjadi penentu apakah proses pengklaiman diterima atau tidak. Maka dari itu, pastikan bahwa semua berkas sudah lengkap dan benar-benar ada. Jangan sampai ada yang terlupa atau tertinggal. 

Untuk mengetahui hal penting lainnya terkait dengan asuransi bisa diakses di artikel kami yang lainnya ya. Karena kami sudah membahas banyak hal tentang asuransi.

Mulai dari remoemdnasi perusahaan yang baik, bagaimana cara melakukan pembelian, tips memilih perusahaan, dan yang lainnya. Demikian, semoga bermanfaat. Tetap belajar tentang asuransi ya.