Info Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Kak Her

Bantuan Sosial dalam bentuk bantuan non-tunai (BPNT) atau kartu pangan dasar dijadwalkan akan dirilis dengan cairan pada April 2022. Mekanisme distribusi bantuan ini dicairkan pada saat yang bersamaan untuk interval 3 bulan ke depan.

Dengan detail akuisisi Bansos per bulan Rp. 200 ribu, jadi penerima akan menerima Bansos Nominal sebesar Rp. 600 ribu sekaligus. Bantuan sosial ini akan diberikan kepada 18,8 juta keluarga yang namanya tercantum dalam portal data terintegrasi Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Dan pemerintah menuangkan dana sebesar Rp. 45,12 triliun untuk kebutuhan bantuan sosial. Sedangkan bagi Anda yang ingin mendaftar sebagai penerima manfaat 2022 dapat mengakses halaman resmi DTK.KEEMENSOS.GO.ID.

Setelah nama Anda tercantum di portal Barulan DTKS Anda dapat mengirimkan proposal untuk mendapatkan bantuan makanan non-tunai (BPNT), dengan cara berikut:

  • Unduh aplikasi Periksa Bansos di Play Store atau kunjungi halaman HTTPS: // Cekbansos. SIKS.KEMSOS.GO.ID /
  • Jika Anda tidak memiliki akun,
  • pilih Menu Buat akun baru setelah aktivasi,
  • masukkan ke akun Pilih menu Daftar Proposal.
  • Pemilik akun dapat mendaftarkan diri, keluarga, atau orang lain atau isi data yang buruk lainnya sesuai dengan data populasi (KTP dan KK) pada menu Pilih jenis bantuan sosial dapat diisi jika NIK telah terdaftar pada DTK selesai

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar