Apa itu Investasi Leher Ke Atas? Simak Penjelasannya Berikut

Apa itu Investasi Leher Ke Atas? Simak Penjelasannya Berikut- Untuk saat ini, investasi menjadi sebuah istilah yang sangat umum di kalangan masyarakat.

Baik itu di kalangan masyarakat ekonomi menengah ke atas ataupun ekonomi menengah ke bawah.

Karena kita tidak bisa memungkiri, bahwa berkembangnya teknologi memungkinkan siapapun untuk berinvestasi.

Berbeda halnya dengan beberapa tahun yang lalu. Di mana, investasi sangat identik dengan orang-orang yang tingkat ekonominya menengah ke atas.

Nah, selama ini mungkin kita lebih akrab dengan investasi yang dibagi menjadi tiga jangka waktu.

Padahal sebenarnya, ada beberapa pembagian investasi yang lainnya.

Salah satunya adalah investasi leher ke atas. Apakah Anda pernah mendengar istilah ini jika belum simak penjelasannya berikut.

Pengertian investasi

Investasi merupakan kegiatan menanamkan modal dengan harapan Untuk mendapatkan keuntungan dari modal yang sudah ditanamkan.

Hanya saja, perlu kita pahami bahwa sebenarnya investasi bukan hanya soal sesuatu yang berbentuk fisik ataupun bisa dilihat.

Contoh, Reksadana, saham, surat utang, emas, ataupun yang lainnya.

Melainkan masih ada investasi yang sebenarnya tidak kalah pentingnya dengan investasi yang berbentuk fisik tersebut.

Salah satunya adalah otak atau yang sangat populer disebut dengan investasi leher ke atas.

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan dunia investasi tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah satu ini.

Setiap investasi menawarkan keunggulan dan juga resikonya masing-masing. Sehingga, sebelum memutuskan untuk berinvestasi perbanyak dahulu literasi investasi Anda ya.

Apa itu investasi leher ke atas

Nah bagi Anda yang memang benar-benar baru mendengar istilah satu ini mari kita bahas.

Investasi leher ke atas dapat kita artikan investasi berupa ilmu pengetahuan yang bisa secara terus-menerus digali kemudian dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sehingga nantinya, ilmu yang Anda miliki akan menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Baik bermanfaat untuk diri Anda sendiri ataupun untuk orang lain dan lingkungan.

Dengan terus mengasah ilmu pengetahuan yang Anda miliki, akan membuat Anda menjadi seseorang yang memang ahli di satu bidang atau beberapa bidang.

Dan dengan inilah Anda bisa mendapatkan banyak sekali uang. Bukan hanya itu saja, bahkan akan banyak sekali orang-orang yang merasa beruntung karena mendapatkan transferan ilmu dari Anda.

Dan sejatinya, inilah yang disebut dengan investasi yang paling berharga dan yang paling mahal.

Sebagaimana nasehat-nasehat yang pernah kita dengarkan bahwa, uang ataupun harta benda tidak akan kita bawah ketika kita mati kecuali ilmu yang bermanfaat.

Bahkan hal ini disebutkan di dalam hadis loh. Dan yang tidak kalah menariknya adalah investasi leher ke atas ini memberikan banyak sekali manfaat.

Dan di dalam Islam, ilmu yang bermanfaat akan membuat kita mendapatkan pertolongan di akhirat selagi ilmu tersebut digunakan oleh orang lain.

Atau, yang biasa disebut dengan pahala jariyah. Dan ketika kita menuntut ilmu tersebut ternyata kita diwafatkan, maka kita akan termasuk salah satu orang yang berjuang di jalan Allah.

Ataupun mendapatkan pahala jihad dan akan dimudahkan proses masuk ke dalam surga. Hal ini juga terdapat dalam sebuah hadis loh. Menarik sekali bukan?

Untuk contoh dari investasi leher ke atas ini tergolong banyak ya.  Misal, investasi keterampilan, kemudian investasi spiritual, sampai dengan investasi social.

Jadi, sangat salah besar jika ada yang mengatakan bahwa investasi hanya sebatas sesuatu yang terlihat saja. Nah gimana? Tertarik untuk melakukan invetsasi leher ke atas?

 

Tinggalkan komentar