20+ Peluang Kerja Online Tanpa Modal Paling Diminati 2021

Kak Her

peluang kerja online tanpa modal
peluang kerja online tanpa modal

Peluang Kerja Online Tanpa Modal – Dalam waktu penuh ketidakpastian ini, banyak orang melakukannya sehingga dapur tetap bohlam. Salah satunya, dengan membuat bisnis sampingan online.

Meskipun awalnya hanya untuk meningkatkan pendapatan, seringkali merupakan upaya samping di rumah, itu membawa keuntungan besar, Anda tahu. Artinya, kemungkinannya masih terbuka lebar.

Selain itu, banyak efek samping tanpa modal dapat dilakukan. Baik oleh pekerja kantor, siswa, dan lainnya. Nah, apa efek samping yang menguntungkan pada pandemi seperti ini?

Dalam artikel ini, kami sudah akan memiliki beberapa rekomendasi pekerjaan sampingan yang dapat membuat Anda Auto Tajir! Semakin penasaran, kan? Ayo lihat sampai akhir!

20+ Peluang Kerja online tanpa Modal yang menguntungkan

peluang kerja online tanpa modal
peluang kerja online tanpa modal

Di bawah ini kita akan membahas 20+ bisnis sisi yang dapat dilakukan dengan modal minimal, atau tanpa modal sama sekali. Pilih yang paling cocok untuk kemampuan Anda.

1. Ikuti program afiliasi

Upaya satu sisi tanpa modal yang harus Anda coba adalah mengikuti program afiliasi.

Apa afiliasinya? Dan, apakah benar bahwa program afiliasi dapat menghasilkan keuntungan tanpa modal?

Program afiliasi adalah program yang memberi Anda komisi setelah berhasil menjual suatu produk. Dapat dikatakan, afiliasi adalah program berbagi pendapatan atau pendapatan saham.

Saat ini, ada cukup banyak perusahaan yang memiliki program afiliasi. Sebut saja Zalora, Bukalapak, Tokopedia, dan Niagahuster.

Cara kerjanya juga sederhana. Anda mendaftar pada program afiliasi, dapatkan kupon khusus, dan menjual produk dengan kupon. Kemudian, setiap pembelian yang menggunakan kupon Anda akan menjadi sejumlah komisi.

Nah, karena setiap perusahaan memberikan komisi yang berbeda, Anda harus memilih mana yang menguntungkan. Beberapa perusahaan umumnya hanya menyediakan komisi di kisaran 10% seperti Matahari Mall dan Zalora.

Namun, ada juga yang memberikan komisi hingga 70% dari penjualan. Salah satunya, Niagahoster. Bahkan, Anda dapat mendaftar untuk program tanpa biaya!

Daftar Program Afiliasi Niagahoster Sekarang!

2. Menjual pakaian bekas (barang kedua) di media sosial

Banyak pakaian yang terlalu kecil dan bingung tentang di mana? Atau sudahkah Anda membeli pakaian bermerek tetapi tidak digunakan? Bagaimana jika menjualnya di media sosial?

Saat ini, jual pakaian bekas atau yang biasa disebut barang kedua adalah tren yang Anda ketahui! Penggemar cukup banyak.

Anda hanya mengambil foto menarik, berikan deskripsi pakaian dan informasi harga. Dan, buat posting di Facebook atau Instagram. Bukan tidak mungkin, ini bisa menjadi bisnis sampingan yang menguntungkan.

Bahkan, jika ditindik, itu bisa menuai keuntungan hingga puluhan juta seperti putri Nabila dan Qayah Rahmani Febiyan. Kedua siswa dapat membangun bisnis dengan omset Rp. 60 juta / bulan. Meskipun modal awal mereka hanya Rp. 600 ribu!

3. Menjual kerajinan tangan dalam eCommerce

Menjual kerajinan tangan dalam e-commerce dapat menjadi salah satu upaya samping yang menguntungkan, Anda tahu. Tidak percaya? Guliku telah membuktikannya.

UMKM yang bergerak di bidang kerajinan tangan dapat ada di tengah pandemi. Bahkan, keuntungan mereka dapat mencapai Rp4 juta per hari.

Strategi yang digunakan adalah menjual produknya di Marketplace. Ini tentu saja merupakan langkah mengingat bahwa pasar e-commerce Indonesia cukup besar dengan 57,3 juta belanja yang direkam di Marketplace.

Ini tentu saja bisa menjadi inspirasi Anda. Tentukan produk terbaik untuk dijual dan pilih platform eCommerce yang tepat untuk pekerjaan samping.

4. Jual produk Anda sendiri di toko online

Selain Medsos dan Marketplace, toko online masih menjadi favorit untuk memulai bisnis sampingan secara online.

Apalagi membuka toko online semakin mudah. Anda hanya perlu mengatur domain dan hosting. Selebihnya, Anda dapat mengembangkannya sesuai dengan perjalanan bisnis samping.

Lalu, mengapa Anda harus menggunakan toko online, ya?

Dengan menjual produk di toko online, Anda bebas menentukan strategi pemasaran Anda sendiri. Mulai dari desain situs web, pengaturan tampilan produk, jenis pembayaran, dan lainnya. Bahkan, Anda dapat membangun branding dengan lebih banyak profesional.

Ini tentu saja tidak dapat dilakukan jika Anda menggunakan pasar pasar atau media sosial.

Tidak hanya itu, keuntungan dari toko online tidak terbatas. Dengan manajemen yang baik, Anda dapat menghasilkan miliaran rupiah dari produk. Salah satu contoh, Yoyok Rubiantono. Pengusaha online ini berhasil dengan omset miliaran rupiah dari bisnis panci.

5. Menjadi dropshipper

Dropship adalah contoh bisnis sampingan yang menguntungkan. Buktinya, Ridwan Saputra, seorang siswa yang awalnya hanya ingin mendapatkan uang ekstra, sebenarnya bisa memiliki omset ratusan juta rupiah. Wow!

sukses menjadi dropshipper dengan omset ratusan juta
Dropship adalah upaya untuk menjual produk orang lain. Namun, berbeda dengan pengecer, Anda tidak perlu membungkuk item terlebih dahulu.

Jadi, sistem bekerja adalah Anda bekerja sama dengan pabrikan atau pemasok. Kemudian, pasarkan produk mereka. Dapat melalui media sosial, situs web ke pasar.

Nah, ketika seseorang membeli produk, Anda dapat menghubungi pemasok. Kemudian, mereka akan mengirim produk ke pembeli.

Bagaimana dengan manfaatnya? Dari perbedaan penjualan dilakukan. Anda bebas menentukannya. Misalkan harga produk dari pabrikan atau pemasok IDR 50.000, Anda dapat menjualnya lagi Rp60 ribu.

6. Buka JACTIP (Layanan Titip)

Pembukaan jastip dapat berupa bisnis satu sisi di rumah, Anda tahu. Ya, Anda tidak mendengar. Anda dapat melakukan pekerjaan sampingan ini hanya dengan duduk di depan komputer.

Bagaimana bisa? Bagaimana?

Jadi dengan cara ini, akhir-akhir ini banyak toko online menjual produk mereka dengan sistem pesanan terbuka. Ini membuat calon pelanggan berebut untuk mendapatkannya. Hambatan, tidak semua orang bisa melakukannya. Keterbatasan waktu atau perangkat yang baik.

Nah, Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini. Bersenjata dengan laptop dan jaringan internet, Anda dapat membuka jastip dari beberapa toko online.

Rajin dalam bisnis jastip, untuk menghasilkan miliaran omset
Biasanya jastip biaya dihitung per item yang dibeli. Katakan Rp10ribu per item. Nah, jika Anda berlari dengan rajin, Anda mendapatkan omset sampai miliaran, Anda tahu. Misalnya, Pipit, wirausahawan jastip yang memiliki bisnis dengan laba Rp 3,5 miliar!

Dengan menjual produk di toko online, Anda bebas menentukan strategi pemasaran Anda sendiri. Mulai dari desain situs web, pengaturan tampilan produk, jenis pembayaran, dan lainnya. Bahkan, Anda dapat membangun branding dengan lebih banyak profesional.

Ini tentu saja tidak dapat dilakukan jika Anda menggunakan pasar pasar atau media sosial.

7. Buka kursus online

Membuka kursus online dapat menjadi salah satu upaya samping online Anda. Terutama, bagi Anda yang memiliki keahlian. Baik di bidang pelajaran umum atau keterampilan khusus lainnya seperti pemrograman, memasak dan lainnya.

Namun, Anda harus memilih target pasar terlebih dahulu, apakah siswa atau kalangan publik. Sesuaikan dengan kemampuan dan topik yang akan dikirim.

Apakah kursus online adalah bisnis sampingan yang menguntungkan? Jika dikelola dengan baik, Anda dapat mengikuti jejak Chef Livianca Venaesssa.

pekerjaan sampingan yang sukses dengan membuka kursus online
Baker muda ini menyediakan kursus untuk membuat roti online menggunakan rapat zoom. Dalam satu sesi, tarif untuk bergabung mencapai 1 juta rupiah. Nah, dengan banyak penggemar, bisnis sisi online ini cukup menjanjikan, bukan?

8. Buka Layanan Pembuatan Situs Web

Saat ini dapat dikatakan banyak orang membutuhkan situs web. Baik untuk keperluan pribadi atau bisnis. Nah, membuka layanan pembuatan situs web dapat berupa bisnis sisi online yang harus Anda coba. Terutama, bagi Anda yang memiliki keterampilan pemrograman yang baik.

Berbekal laptop, Anda dapat membuka layanan pembuatan situs web Anda sendiri. Anda dapat mulai mempromosikan upaya ini melalui situs web, media sosial, atau platform freelance.

Cara lain, Anda dapat bergabung dengan salah satu agensi. Keuntungannya, Anda tidak perlu repot mencari klien Anda sendiri. Namun, tentu saja ada distribusi layanan dengan pemilik agensi.

9. Buka Layanan Konsultan SEO

Peluang bisnis sisi yang menguntungkan dengan membuka layanan konsultan SEO
Apakah Anda memiliki keahlian di bidang SEO (Search Engine Optimization)? Membuka layanan SEO dapat menjadi peluang bisnis sisi online yang potensial.

Saat ini, tidak banyak yang memiliki keterampilan SEO. Bahkan, banyak orang ingin membuat situs web mereka nomor satu di Google. Terutama, situs web bisnis.

Nah, tugas Anda adalah memberikan rekomendasi sehingga situs web klien Anda dapat bersaing dalam hasil pencarian. Tentu saja, Anda harus mahir dalam cara kerja SEO, algoritma Google, dan indikator utama SEO.

Bagaimana Anda mendapatkan klien? Sama seperti layanan pembuatan situs web di atas, ia dapat melalui situs web pribadi, media sosial atau mempromosikannya di platform Freelancer.

10. Buka layanan penerjemah bahasa

Meskipun ini bukan layanan penerjemah bahasa baru masih cukup menjanjikan sebagai pekerjaan sampingan. Lalu, mengapa tidak mencobanya? Ada banyak yang masih membutuhkan layanan ini.

Namun, itu ide yang bagus untuk menentukan target klien Anda terlebih dahulu. Misalnya, khususnya hanya untuk perusahaan atau bahkan untuk bidang tertentu, seperti hiburan.

Layanan Pembukaan Layanan Penerjemah dapat menjadi peluang bisnis sampingan tanpa modal
Secara umum, layanan yang dibutuhkan memang untuk terjemahan bahasa Inggris. Namun, kesempatan untuk keterampilan bahasa lain juga cukup menjanjikan. Bahkan, ada yang bisa menghasilkan hingga 8 juta per bulan dari sisi kerja terjemahan dari variety show, Anda tahu.

Sebelum mendapatkan klien potensial, tidak ada yang salah dengan mempromosikan keterampilan Anda pada beberapa platform yang memerlukan layanan penerjemah. Misalnya sribulancer atau fastwork.id.

11. Kerja Online Tanpa Modal Menjadi penulis lepas

Bisnis Samping Tanpa Modal dengan Menjadi Penulis Freelance
Menulis itu bukan hanya hobi. Saat ini, Anda dapat membuat keahlian ini sebagai peluang bisnis sisi online. Bagaimana? Menjadi penulis lepas.

Banyak peluang yang bisa Anda dapatkan, dari karya menulis artikel blog, menulis buku, teks di Instagram dan lainnya.

Nah, jadi Anda dapat menarik klien, Anda perlu menunjukkan keterampilan Anda terlebih dahulu. Misalnya, dengan memanfaatkan blog Anda. Tunjukkan portofolio terbaik Anda di blog.

Atau, Anda dapat mendaftar di berbagai situs kerja. Saat ini telah ada banyak penyedia pekerjaan online yang mencari penulis lepas seperti di Freez.co.id .co.id. Atau, Anda dapat bergabung dengan kontributor di situs berita seperti Babe atau Mojok.

Apakah Bisnis Sisi Ini Tanpa Modal Menjanjikan? Yakin. Katakanlah, jika tarif per artikel adalah Rp 50.000, dan klien Anda banyak, hasilnya bisa jutaan rupiah.

12. Menjadi freelancer desain grafis

Sebelas dua belas dengan menjadi seorang penulis, membuka layanan desain grafis juga merupakan bisnis sampingan yang menguntungkan.

Kenapa cukup menjanjikan? Alasannya adalah bahwa pekerjaan ini biasanya tidak hanya terkait dengan desain desain saja, tetapi juga seluruh proyek. Mulai dari menentukan konsep, kerangka kerja, dan sebagainya.

Karena keahlian desain tidak banyak dimiliki oleh orang-orang, tidak jarang karya desain grafis dapat mengembangkan begitu bisnis besar. Salah satu contoh dari desain grafis yang sukses adalah John Auri.

Sukses menjadi desainer lepas dengan turnover miliaran
Awalnya membuat desain untuk majalah gratis yang dibuat, siapa yang mengira bisnis sekarang beromzet miliaran rupiah.

Namun, karena semua yang membutuhkan proses, Anda dapat mulai dari pekerjaan online terlebih dahulu. Dapat bekerja pada proyek-proyek pribadi seperti yang dilakukan atau mencari klien melalui platform freelancer seperti 99design atau Sribu.

Jangan lupa untuk menunjukkan niche keterampilan desain Anda seperti membuat undangan online, logo untuk merek perusahaan dan lainnya.

13. Kerja Online Tanpa Modal Menjadi Admin Medsos

Tidak lengkap rasanya menjalankan bisnis online tanpa memanfaatkan media sosial. Itu sebabnya banyak bisnis memiliki akun resmi berbagai platform media sosial.

Sayangnya, tidak banyak pengusaha yang mampu mengelola akun resmi mereka sendiri. Baik dalam hal waktu atau keahlian. Yah, itu bisa menjadi peluang kerja sampingan untuk Anda.

Banyak layanan admin media sosial dicari oleh perusahaan besar
Jika Anda memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan pemahaman tentang media sosial, menjadi admin Medsos dapat menjadi bisnis sampingan di rumah yang menjanjikan. Bahkan, untuk menjalankan bisnis ini cukup dipersenjatai dengan koneksi internet dan gadget yang memadai.

Anda dapat mencoba mendapatkan klien dari berbagai penyedia lowongan kerja atau platform freelance.

Nah, untuk memudahkan Anda, tentukan pekerjaan niche yang harus dilakukan. Dapat dari platform yang digunakan seperti Facebook atau dari jenis pekerjaan seperti menjawab pertanyaan di kolom komentar. Namun, semua tergantung pada perjanjian kerja Anda dengan klien.

14. Menjadi media sosial evaluator

Evaluator Media Sosial adalah salah satu peluang kerja online
Beberapa dari Anda dapat mendengar media sosial media evaluator. Bahkan, pekerjaan ini bisa menjadi bisnis sampingan di sebuah rumah yang pendapatannya menjanjikan.

Evaluator Media Sosial bertanggung jawab untuk mengevaluasi akun media sosial. Dia terkait dengan konten seperti menulis, gambar, dan video.

Sama seperti, admin media sosial, untuk melakukan pekerjaan sampingan ini, Anda memastikan koneksi internet Anda baik dan dukungan gadget Anda.

Meskipun itu bisa mempromosikan layanan itu sendiri, sebagai langkah pertama, Anda harus bergabung dengan agensi. Misalnya, Appen atau Lionbridge. Pembayaran yang ditawarkan cukup menggoda, Anda tahu. Dapat mencapai $ 5 per hari.

Jika dihitung selama sebulan, total pendapatan Anda dapat mencapai $ 150 atau setara dengan Rp 2,2 juta. Benar-benar menarik?

Untuk menjadi evaluator media sosial, inilah yang Anda butuhkan untuk menguasai:

Ikuti tren di masyarakat
Mutakhir dengan pengembangan media sosial
Dapat berbicara bahasa Inggris dengan baik

15. Menjadi entri data

Menjadi entri data adalah salah satu peluang bisnis online
Ini adalah satu sisi bisnis di rumah yang cukup disukai. Berbekal laptop, data entri dapat memperoleh cukup uang yang menjanjikan dengan memasukkan data online.

Pekerjaan entri data tidak hanya ditawarkan oleh perusahaan besar. Hari ini banyak bisnis online juga membutuhkannya. Jadi, kesempatannya masih cukup terbuka, terutama yang sering ditawarkan pada berbagai platform freelance.

Jenis pekerjaan entri data juga bervariasi. Mulai dari mengetik, merekam suara, hingga transkrip, sesuai dengan kebutuhan klien. Keterampilan yang dibutuhkan untuk pekerjaan entri data juga tidak terlalu berat. Cukup dengan keahlian komputer, pengetikan, dan akurasi yang cukup.

16. Menjadi pengisi survei online

Menjadi pengisi survei online adalah salah satu peluang bisnis sisi di rumah
Hanya bertanya tentang diri Anda dan mendapatkan uang? Siapa yang tidak menginginkannya? Itulah kesempatan pembukaan untuk survei online.

Saat ini ada cukup banyak platform survei online yang bisa menjadi bisnis sampingan di rumah. Beberapa dari mereka adalah mobrog, surveyon dan panel.

Nah, untuk mendapatkan pekerjaan, Anda dapat mendaftar terlebih dahulu. Jika diterima, Anda akan mendapatkan email dalam bentuk survei yang harus Anda selesaikan. Setelah selesai, akan ada perhitungan poin yang akan menjadi penghasilan Anda.

17. Kerja Online Tanpa Modal Jadilah blogger

Anda tentu tahu bahwa keberhasilan Raditya Dika mulai dari blog untuk menjadi penulis terkenal. Artinya, blogging bukan hanya hobi. Menjadi blogger bisa menjadi bisnis sisi online besar yang memiliki penghasilan besar.

Raditya Dika berhasil memulai karirnya dengan menjadi blogger

Lalu, di mana sumber pendapatan ya? Kurang lebih. Seorang blogger dapat memperoleh uang dari Google AdSense, afiliasi, pengesahan, hingga webinar.

Untuk memanen Cuan, buat blog yang menarik. Isi konten segar dan berbeda dari blog lain. Misalnya, blog virustravelling Boby Ertanto.

Virus bepergian adalah salah satu blog yang sukses di bidangnya
Konten virus bepergian cukup unik dengan tulisan tertulis. Selain menceritakan kisah tentang pengalaman perjalanan, Boby juga memberikan tips untuk pelancong. Salah satu penghasilan Boby berasal dari hasil kerja sama dengan beberapa penginapan merek dan tempat wisata.

18. Kerja Online Tanpa Modal Menjadi influencer

Pernahkah Anda melihat seseorang yang mempromosikan produk di Instagram? Karena menarik, Anda menggunakan produk. Yah, itulah peran influencer.

Nah, alih-alih menjadi audiens, Anda bisa menjadi influencer sebagai bisnis sisi online.

Menjadi influencer adalah salah satu upaya samping yang menguntungkan
Tapi, jumlah pengikut saya belum banyak, bisakah itu menjadi influencer?

Bisa. Karena, ada banyak jenis influencer, dari mikro ke selebgram. Dan setiap bisnis atau produk membutuhkan jenis influencer yang berbeda. Yang paling penting, Anda harus jeli dalam menentukan ceruk terlebih dahulu.

Katakan, Anda tertarik dengan kecantikan. Anda bisa menjadi influencer untuk produk kecantikan. Anda dapat memulai dengan peninjau produk atau menjelaskan cara menebusnya.

Jangan lupa untuk menentukan platform, apakah menggunakan Instagram atau YouTube. Selama Anda bisa menjadi setter trend dalam ruang lingkup tertentu, bukan tidak mungkin bagi orang-orang bisnis yang akan mengundang Anda kerja sama.

Bagaimana pendapatannya? Untuk influencer pemula, tarif per endorse dapat berada di kisaran IDR 50.000. Nantinya akan meningkat dengan jumlah pengikut yang dimiliki. Tertarik mencobanya?

19. Kerja Online Tanpa Modal Menjadi podcaster

Pernah berpikir untuk membuat podcast online? Jika tidak, sekarang saatnya. Alasannya adalah bahwa podcast semakin populer di Indonesia.

Seperti blog, Anda bisa mendapatkan uang dari iklan atau endores. Media yang digunakan cukup banyak pilihan. Dapat melalui situs web podcast pribadi, atau menggunakan platform seperti Spotify.

Namun, pekerjaan sampingan ini memang perlu waktu untuk mencapai hasil. Oleh karena itu, pastikan podcast Anda menarik dengan kualitas suara yang optimal. Dan, pastikan untuk melakukannya secara teratur.

Podkesmas menjadi podcas peringkat 1 di Indonesia
Contoh-contoh podcast yang berhasil adalah saluran podkesmas di mana ada Imam Darto, Omesh, insomnia surya, dan Angga Nggok. Dengan peringkat 1st Spotify, tentu saja pendapatan mereka dari iklan cukup banyak.

20. Menjadi YouTuber.

Kunci jika Anda tidak memasuki YouTube sebagai bisnis satu sisi tanpa modal. Karena, hasil yang diterima dari YouTube cukup menggoda.

Menjadi Youtuber adalah salah satu peluang bisnis samping di rumah
Berapa banyak youtube yang berhasil dengan pendapatan tinggi. Katakan saja, Ria Ricis atau Atta Halilintar.

Namun, itu tidak berarti Anda harus viral untuk mendapatkan uang dari YouTube. Karena, ada banyak pilihan konten yang bisa Anda buat. Mulai dari pendidikan, keindahan ke kuliner.

Kiat untuk mendapatkan saluran YouTube yang unik sesuai dengan keahlian Anda. Kemudian, lakukan penelitian kata kunci sesuai dengan menanyakan penonton. Dan, jangan lupa untuk mengoptimalkan saluran YouTube Anda untuk mendapat peringkat berdasarkan hasil pencarian.

21. Kerja Online Tanpa Modal Menjadi gamer online

Banyak yang menganggap bahwa permainan bermain hanyalah buang-buang waktu. Bahkan, saat ini seorang gamer adalah bisnis sampingan di rumah. Kamu tertarik?

Umumnya, keahlian game dapat digunakan dengan menjadi tester game. Karena, pengembangan game online cukup cepat. Selain itu, seorang gamer juga bisa mendapatkan penghasilan dari streaming twitch. Namun, metode ini masih tidak biasa di Indonesia.

Yang paling menarik, tentu saja kisah Fajar Rianto. Gamer ini berhasil menjual karakter game online seharga Rp22 Juta! Bahkan, karakter permainan yang dia dapatkan tanpa satu sen.

Menjadi gamer online adalah salah satu bisnis sisi yang menguntungkan
Atau, Anda dapat bergabung dengan kompetisi game online dengan hadiah menggoda. Jika Anda seorang pemenang, kemampuan Anda akan dikenali dan bukan tidak mungkin untuk membawa sponsor. Cuan Anda pasti akan meningkat.

Apakah sudah siap memanen Cuan dari bisnis sampingan online?
Banyak pilihan bisnis sisi online dengan hasil yang menjanjikan. Menariknya, yang bisa Anda lakukan dari rumah. Bahkan, beberapa dari mereka dapat dilakukan tanpa modal sama sekali. Namun, jika Anda masih membutuhkan modal yang cukup, tidak ada salahnya menggunakan pinjaman online tepercaya.

Kami telah membahas upaya sampingan lengkap yang menguntungkan di atas. Pilih yang paling cocok untuk keahlian dan waktu Anda.

Oh ya, jika itu menjadi blogger adalah pilihan Anda, kami memiliki panduan lengkap untuk membuat blog yang menghasilkan CUL dalam bentuk ebooks. Anda dapat mengunduhnya secara gratis.

Dapatkan panduan ebook gratis Kerja Online Tanpa Modal untuk membuat blog yang menghasilkan CUL!
Apakah sudah siap memanen Cuan dari bisnis sampingan online? Semoga sukses dan semoga sukses!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar