8 Tips Pakar Digital Marketing Dunia untuk Pemula agar Sukses

Kak Her

Pakar Digital Marketing Dunia- Jika anda ingin memasuki dunia marketing pada tahun ini. Sebaiknya anda belajar Digital marketing serta mengetahui Poin - poinnya. Banyak sekali Informasi yang dapat kalian cari di Google untuk belajar bermarketing menggunakan media sosial.

Apakah kalian sudah paham betul apa itu Digital marketing ? Digital marketing adalah pemasaran produk maupun jasa yang dilakukan dengan media digital. Tujuan dari pemasaran ini adalah untuk menjangkau sebanyak-banyaknya target customer secara efisien, personal dan relevan.

Bisa juga kalian belajar dengan pakar - pakar digital marketing dunia yang sering memberikan Tips -tipsnya. Berikut kami himpun setidaknya ada 8 Pakar Dunia marketing yang bisa kalian pelajari tipsnya.

8 Pakar Digital Marketing Dunia

Berikut ini merupakan kedelapan Pakar Digital marketing Dunia yang sering memberikan Ilmunya. Mereka dengan baik hati memberikan Ilmunya untuk kalian , Nih 8 Tips yang bisa kalian ambil sisibaiknya dari master Digital Marketing Internasional ;

Neal Schaffer

(penulis Maximizing LinkedIn for Sales and Social Media Marketing: Understanding, Leveraging and Maximizing LinkedIn) :

Analisa konten sebelumnya untuk membuat konten berikutnya yang lebih baik. Efektifitas sebuah konten sering kali dinilai setelah konten tersebut dipublikasikan. Saat ini terdapat tool yang bisa digunakan untuk menganalisa konten sebelum konten tersebut diposting, yaitu Buzzsumo.

Baca Juga :

Donna Moritz (founder of Socially Sorted) :

Optimalkan konten visual dengan link. Konten visual berperan sebagai “pintu gerbang” yang mengarahkan pengunjung menuju website anda. Misalkan anda membuat video, maka cantumkan link yang mengajak pengunjung ke website anda.

John Lee Dumas :

Posting konten secara konsisten. Cara terbaik untuk tumbuh dan mengembangkan marketing di social media adalah dengan memberikan konten secara konsisten dan kontinyu. Berikan konten yang relevan, menarik dan berharga. Anda bisa membuat beberapa kategori untuk konten anda. Tujuannya agar tidak anda tidak memberikan postingan yang sama dan berulang-ulang.

Peg Fitzpatrick :

Gunakan strategi hashtag. Jika anda ingin sukses di kampanye media social gunakan hashtag (#). Gunakan hashtag yang mudah dieja dan mudah diingat. Hashtag gunanya untuk mengikat kampanye-kampanye media social yang anda lakukan. Tak kalah penting ikutlah terlibat dalam percakapan di hashtag yang anda buat.

Ted Rubin :

Manfaatkan berita terhangat atau tren saat ini untuk tulisan di blog. Jika anda suka mengometari berita yang terjadi saat ini maka itu bisa menjadi ide tulisan di blog anda. Berikan komentar dan pandangan anda tentang suatu berita atau tren yang terjadi. Tidak harus beberapa lembar, cukup beberapa paragraph. Bahkan anda bisa membuat subjek list dari beberapa tema yang sedang anda baca dan berikan komentar anda. Selanjutnya jadikanlah komentar/pandangan anda sebagai tulisan di blog anda.

Lynette Young (AWeber content marketing manager) :

Gunakan waktu seefektif mungkin. Apakah anda banyak menghabiskan waktu berinteraksi di twitter, facebook dan media social lainnya? Atau anda lebih banyak menghabiskan waktu mengirim email? Atau anda menghabiskan banyak waktu membuat konten di blog anda? Apapun prioritas anda, baik itu media social, email marketing maupun konten, ketiganya berperan penting bagi sales marketing anda. Oleh karena itu, manfaatkan waktu anda seefektif mungkin. Jangan terporsir pada satu hal dan mengabaikan yang lainnya.

Jeff Korhan :

Fokuslah pada satu media social. Ya, fokuslah pada satu media social dan bangunlah bisnis anda. Pilihlah media social yang paling sesuai untuk anda. Carilah media social yang bisa memberikan anda pelanggan yang ideal.  

Ian Cleary :

Target pengunjung website dengan social ads. Menarik pengunjung ke website anda adalah hal yang membutuhkan waktu dan usaha yang besar. Penting bagi anda untuk memaksimalkan potensi kunjungan mereka bahkan setelah mereka meninggalkan website anda.  Anda bisa memanfaatkan retargeting dari iklan facebook. Dengan retargeting anda mendapatkan traffic yang potensial dan mendorong mereka untuk mengambil tindak lanjut dari kunjungan mereka.

Nah itulah beberapa Kiat Sukses para Pakar Digital Marketing Dunia bisa kalian ikuti supaya Sukses. Dalam dunia marketing memang bukan hal yang mudah. Diperlukan pemahaman - pemahaman agar mampu memenangkan persaingan di Dunia Marketing.

Mungkin hanya itulah informasi mengenai Tips dari Pakar Digital marketing Dunia yang bisa kalian ambil contoh. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar