Waspada ! Keamanan Tik Tok Bisa mudah di jebol, Ada celah Hacker bisa masuk

Ada celah keamanan di aplikasi Tik tok memudahkan mengumpulkan pengguna.

Menurut Siber Check Point Company, data pribadi pengguna Tik Tok bisa dilihat, termasuk nomor telepon dan pengaturan profil.

Baca Juga :  BLT UMKM Tahap 3 Segera Cair, Ini Syarat Terbaru Untuk Dapat Banpress Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021

Para peneliti mengatakan informasi ini dapat digunakan untuk merusak detail akun pengguna dan membangun basis data pengguna Tik Tok dari aktivitas berbahaya.

Baca Juga :  Cara Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu via cekbansos.kemensos.go.id, Cukup Siapkan KTP

Celah yang peneliti rujuk ke pos pemeriksaan ada di fungsi Find a Friend yang menunjukkan nama pengguna, ID pengguna, profil dan avatar.

Baca Juga :  Bansos 300 Ribu Kapan Cair ? Cek Dulu Nama Kamu di Link Berikut

Untungnya, hingga saat ini belum ada bukti bahwa celah ini disalahgunakan, dan kerentanan itu sendiri dibayarkan langsung oleh Tik Tok.

Baca Juga :  Cara Mudah Agar Dana BLT UMKM Rp2,4 Juta Cepat Cair di PNM Mekaar

“Kesenjangan keamanan dengan tingkat informasi sensitif seperti itu sangat memungkinkan untuk melakukan aktivitas berbahaya, seperti phishing atau tindakan kriminal lainnya,” kata Ikram Ahmed, juru bicara Ikram Ahmed dalam keterangannya, CNET, Rabu (27/1). / 2021).

Baca Juga :  Harga emas hari ini di Pegadaian, Sabtu 29 Mei 2021

Dan pernyataan itu berlanjut: “Pesan kami kepada pengguna Tik Tok adalah membagikan jumlah minimum data pribadi Anda.”

Tik Tok menyerukan keselamatan dan privasi komunitas Anda sebagai prioritas utama dan titik kontrol untuk kerentanan keamanan.

Baca Juga :  Link BPUM Tahap 3 Login www.depkop.go.id Daftar Banpres UMKM 2021

Seorang juru bicara Tik Tok mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami terus memperkuat pertahanan kami, dengan terus meningkatkan keterampilan internal kami, seperti berinvestasi dalam pertahanan otomatisasi, serta bekerja sama dengan pihak ketiga.”

Baca Juga :  Harga emas Antam hari ini naik Rp 7.000 ke Rp 962.000 per gram pada Kamis (27/5)

Leave a Comment