10 Cara Login Livin Mandiri Di HP, Gaharus ke Bank!

10 Cara Login Livin Mandiri Di HP, Gaharus ke Bank! – Betapa pesatnya perkembangan teknologi yang kita rasakan saat ini, terutama mengenai perbankan dan kabar baiknya Bank Mandiri telah meluncurkan aplikasi bernama “Livin by Mandiri”. Di artikel ini, kita akan membahas cara login Livin Mandiri di HP baru, baik untuk pengguna baru maupun yang sudah lama.

Untuk masuk ke akun Livin, kamu hanya perlu memasukkan nomor telepon dan password yang telah kamu daftarkan sebelumnya. Namun, perlu diingat bahwa saat kamu ingin login Livin Mandiri di HP baru, ada beberapa perbedaan perlakuan dibandingkan saat kamu login di HP lamamu.

Hal ini penting untuk diperhatikan agar kamu dapat login kembali tanpa harus mendaftar ulang akun ke Bank Mandiri atau menghubungi call center. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika data loginmu masih tersimpan di HP sebelumnya.

Sekilas Tentang Livin Mandiri

Kamu pasti sudah tahu Livin Mandiri, sebuah aplikasi perbankan dari Bank Mandiri yang sangat membantu para nasabah untuk bertransaksi dengan mudah. Bukan hanya mudah digunakan, tapi juga bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Menariknya, Livin Mandiri bisa digunakan di berbagai HP, jadi jika kamu ingin mengganti HP, aplikasi ini bisa dengan mudah dipindahkan.

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin memindahkan Livin Mandiri ke HP baru, bisa karena kebutuhan pribadi atau pun untuk urusan bisnis. Nah dalam artikel ini akan dibahas lebih lanjut mengenai alasan-alasan tersebut dan juga cara-cara praktis untuk memindahkan Livin Mandiri ke HP baru. Yuk, simak selengkapnya!

Alasan Login Mandiri Di HP Baru

Kamu pasti penasaran mengapa banyak nasabah yang log in ke aplikasi Livin Mandiri di HP baru ya kan? Nah berikut adalah beberapa alasannya:

1. Ganti HP

Nah alasannya karena mereka ingin mengganti HP menjadi yang baru.

Aplikasi Livin Mandiri lebih disarankan untuk digunakan di HP baru agar memudahkan para nasabah. Kamu mungkin bertanya-tanya, apakah bisa menggunakan satu Livin Mandiri di dua HP yang berbeda? Sayangnya, tidak bisa. Itu karena untuk menjaga keamanan akun, pihak Bank tidak mengizinkan penggunaan dua HP secara bersamaan. Jadi, jika kamu ingin login Livin Mandiri di HP baru, pastikan kamu logout terlebih dahulu dari HP lama.

2. Livin Sering Error

Alasan lainnya adalah karena di HP lama, aplikasi Livin Mandiri sering mengalami kendala, entah saat bertransaksi atau masalah lainnya. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti terlalu banyak cache atau sampah di HP lama. Kalau begini, kinerja aplikasi jadi terganggu dan membuat pengalamanmu kurang menyenangkan.

3. Kartu SIM dipindah ke HP yang Baru

Alasan terakhir adalah karena kartu SIM dipindahkan ke HP baru. Ini sangat berpengaruh pada penggunaan aplikasi, karena nomor yang terdaftar saat pembukaan rekening harus aktif di HP yang digunakan.

Jadi, ketika nasabah memindahkan kartu SIM ke HP baru, secara otomatis Livin Mandiri juga harus dipindahkan agar bisa diakses di HP baru tersebut. Oh ya, jangan lupa, pastikan kartu SIM terpasang di slot utama atau yang biasa disebut SIM 1 ya, supaya semuanya berjalan lancar!

Syarat Memindahkan Livin Mandiri ke HP Baru

Sebelum kita bahas cara login Livin Mandiri di HP baru, yuk kita cari tahu dulu syarat-syaratnya supaya proses pemindahannya lancar ya. Syaratnya simpel kok, di antaranya:

  1. Buku Tabungan Mandiri yang kamu miliki.
  2. Nomor handphone yang masih aktif dan dipakai saat pendaftaran awal.
  3. Alamat email yang terdaftar.
  4. Kartu ATM Mandiri yang masih aktif, jangan lupa ingat PIN-nya supaya Livin Mandiri bisa dipakai.
  5. Identitas pengenal seperti KTP.
  6. Handphone baru untuk proses pemindahan.
  7. Pastikan jaringan internet lancar.

Cara Login Livin Mandiri

Kamu sudah memenuhi semua syarat di atas? Kalau sudah, sekarang yuk, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk tahu cara login Livin Mandiri di HP baru. Tapi sebelum itu, pastikan Livin Mandiri di HP lama sudah logout ya.

  1. Langkah pertama, unduh aplikasi Livin Mandiri dari Google Playstore atau Appstore.
  2. Setelah aplikasi terunduh, jalankan aplikasinya.
  3. Pada tampilan awal, pilih opsi “Punya Kartu Kredit/Debit Mandiri”.
  4. Masukkan nomor kartu yang ada di kartu kredit.
  5. Selanjutnya, masukkan tanggal lahir sesuai saat pendaftaran.
  6. Lalu, masukkan nomor handphone yang sudah didaftarkan.
  7. Kamu akan menerima SMS verifikasi, masukkan kode verifikasinya.
  8. Setelah itu, masukkan PIN akun yang terdaftar.
  9. Terakhir, lakukan verifikasi wajah untuk menjaga keamanan data.
  10. Livin Mandiri telah berhasil dipindahkan ke HP baru, sekarang kamu bisa menikmati transaksi dengan lancar.

Penyebab Livin Mandiri Tidak Bisa Dibuka Di HP Baru

Terkadang, nasabah menghadapi beberapa kendala saat ingin membuka aplikasi Livin Mandiri. Kendala tersebut bisa berasal dari aplikasi itu sendiri atau dari pengguna. Berikut adalah beberapa penyebab mengapa Livin Mandiri tidak bisa dibuka di HP baru setelah berhasil login:

1. Kartu SIM Belum Aktif

Penyebab pertama adalah kartu SIM yang belum aktif. Jika kartu SIM tidak aktif, maka aplikasi tidak dapat digunakan.

2. Bank Mandiri Sedang Maintenance

Penyebab berikutnya adalah jika Bank Mandiri sedang dalam proses maintenance. Hal ini biasanya terjadi saat aplikasi diperbarui menjadi versi yang lebih baik. Jika ini terjadi, Livin Mandiri akan mengalami kendala saat diakses. Namun, tidak perlu khawatir, proses maintenance biasanya hanya berlangsung beberapa saat. Tunggu sebentar dan coba akses kembali Livin Mandiri, maka proses transaksi akan kembali normal.

3. Koneksi Terputus

Penyebab terakhir adalah koneksi internet yang terputus. Saat menggunakan aplikasi perbankan, penting untuk menjaga koneksi internet tetap stabil. Jika koneksi tidak stabil, akan mengakibatkan kendala saat mengakses atau bertransaksi dengan Livin Mandiri.

Tips Login Livin Di HP Baru Agar Berhasil

Berikut beberapa tips yang bisa membantu kamu berhasil login:

  1. Pastikan menggunakan versi terbaru aplikasi Livin – Pastikan selalu menginstal versi terbaru aplikasi Livin agar berjalan lancar di HP baru.
  2. Verifikasi nomor telepon – Jika ini pertama kali login di HP baru, aplikasi Livin mungkin minta kode verifikasi melalui SMS ke nomor telepon yang terdaftar.
  3. Masukkan email alternatif – Isi email alternatif sebagai cadangan jika lupa password atau ingin mereset akun Livin. Pastikan email yang dimasukkan benar dan aktif.
  4. Periksa koneksi internet – Pastikan koneksi internet HP baru stabil dan kuat untuk login Livin.
  5. Gunakan password yang tepat – Pastikan gunakan password yang tepat untuk akun Livin. Kalau lupa, gunakan opsi Lupa Password di aplikasi Livin.
  6. Pastikan HP baru terverifikasi – Jika HP baru belum terverifikasi, hubungi customer service Livin untuk bantuan verifikasi.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa login Livin di HP baru dengan mudah dan tanpa hambatan.

Jika ada kesulitan, jangan ragu untuk hubungi customer service Livin untuk bantuan lebih lanjut. Selamat mencoba!