10 Aplikasi Pembuat Brosur Terbaik untuk Android, iOS, dan PC

Kak Rey

10 Aplikasi Pembuat Brosur Terbaik untuk Android, iOS, dan PC – Kamu sekarang bisa membuat dan mendesain brosur serta hal serupa kapan pun dan di mana pun menggunakan ponsel pintarmu. Selain praktis dan cepat, kamu juga bisa dengan langsung membagikan brosur menarik yang sudah kamu buat di akun sosial media.

Namun, jika kamu ingin lebih nyaman dan terlihat profesional, kamu bisa membuat brosur di komputer yang memberikan tampilan layar yang lebih lebar.

1. Canva

Kamu bisa menggunakan Canva sebagai salah satu tempat terbaik untuk membuat brosur, yang dapat kamu unduh dan pasang di perangkat Android atau iOS.

Aplikasi desain ini bisa kamu gunakan secara gratis, tapi jika diperlukan, kamu juga bisa beralih ke versi Pro atau membeli beberapa item berbayar di dalamnya.

Tidak hanya bisa mendesain brosur dari awal sesuai keinginanmu, tapi kamu juga dapat memanfaatkan template gratis yang sudah disediakan. Dengan begitu, pekerjaanmu akan lebih mudah diselesaikan.

Selain itu, Canva juga menawarkan beragam template berbayar dengan desain yang keren.

2. Flyers, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker

Kamu akan menyukai aplikasi membuat brosur ini, terutama jika kamu pemula dan belum ahli dalam mendesain. Aplikasi Flyers, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker menawarkan kemudahan yang sangat membantu penggunanya.

Di dalamnya sudah tersedia banyak template, stiker kreatif, seni teks, dan berbagai bentuk yang mudah digunakan. Fitur-fitur yang ditawarkannya juga beragam. Bahkan ada template yang sesuai dengan bidang pekerjaanmu, sehingga kamu tak perlu repot mencari inspirasi desain untuk brosurmu. Jika kamu ingin fitur lebih profesional, tersedia juga versi berbayarnya.

3. Adobe Express

Kamu bisa memanfaatkan layanan dari Adobe Express untuk membuat brosur dan sejenisnya dengan tampilan profesional. Cukup dengan beberapa sentuhan, kamu bisa mengubah foto menjadi brosur atau poster yang keren. Menambahkan teks dan menerapkan filter untuk grafik yang menarik sangat mudah dilakukan dengan Adobe Express.

Sebagai produk dari perusahaan yang sudah ahli di bidangnya, Adobe Express tentunya dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang membantu mempermudah pekerjaanmu.

Kamu juga bisa langsung menggunakan berbagai template yang tersedia jika tidak ingin repot membuat dari awal. Menariknya, template di Adobe Express dibedakan berdasarkan kategori tertentu seperti sales, school, event, dan masih banyak lagi.

4. Desygner

Kamu bisa mencoba salah satu aplikasi terbaik untuk membuat brosur di Android dan iOS, yaitu Desygner. Aplikasi ini memiliki jutaan layout dan ratusan ribu pengguna baru setiap bulannya, dan menawarkan banyak keunggulan yang sangat berguna.

Salah satunya adalah menyediakan gambar profesional yang bisa kamu gunakan secara gratis selamanya!

Tidak hanya menawarkan layanan gratis dengan berbagai fitur menarik, Desygner juga menyediakan paket berbayar untuk pekerjaan yang lebih profesional. Kamu dapat berlangganan bulanan sekitar $14 atau tahunan sekitar $95 untuk bisa menggunakan semua fitur terbaik yang tersedia.

5. Brochure Maker – Pamphlets, Infographics, Catalog

Brochure Maker, Poster Maker, Graphic Design memiliki interface sederhana dan cocok untuk pengguna baru yang ingin membuat brosur dengan tampilan profesional. Di dalamnya, sudah disediakan banyak pilihan template brosur, stiker keren, berbagai jenis font, dan efek teks.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat brosur untuk berbagai jenis bisnis, seperti makanan dan restoran, perjalanan, pakaian, kecantikan, dan banyak lagi lainnya. Ini tentunya akan sangat membantu dalam mencari desain brosur yang sesuai dengan usahamu.

6. Poster Maker – Splendid Apps

Kamu harus coba Poster Maker dari Splendid Apps. Aplikasi pembuat brosur ini memungkinkan kamu dengan mudah membuat poster atau brosur hanya dalam hitungan menit. Kamu bisa mulai dari nol dengan menambahkan warna background, foto, teks, atau stiker.

Jika ingin lebih cepat, manfaatkan saja template yang sudah tersedia dalam aplikasi. Jangan khawatir, template-nya banyak dan beragam sesuai kebutuhanmu.

Kami pun mencoba membuat brosur sederhana dengan aplikasi ini. Alatnya mudah digunakan, pilihan stiker dan font untuk teksnya juga lengkap. Kami bisa menambahkan foto sesuai selera sebagai background.

Namun, perlu diingat, karena aplikasi ini gratis, terdapat iklan yang kadang mengganggu saat sedang mengedit. Selain itu, tidak semua stiker dan item tersedia secara gratis.

7. Adobe InDesign

Kamu mungkin sudah familiar dengan perangkat lunak Adobe Creative Cloud jika merupakan seorang desainer profesional. Adobe InDesign, yang merupakan bagian dari software tersebut, adalah alat terbaik untuk membuat brosur yang bisa kamu manfaatkan. Dengan tool yang profesional, hasilnya pun akan terlihat sangat profesional.

Beberapa keunggulan dari Adobe InDesign, sebagai alat desain standar industri, termasuk integrasinya yang baik dengan Creative Cloud (seperti Illustrator, PhotoShop, Acrobat, dan lainnya), kemampuan untuk mengatur paragraf dan karakter dengan konfigurasi yang lengkap, manajemen font dan warna yang canggih, dan masih banyak lagi.

8. Pixlr X

Kamu pasti akan menyukai Pixlr X sebagai pembuat brosur profesional. Mengapa?

Karena dengan Pixlr X, kamu bisa membuat brosur dari awal dengan menambahkan layer demi layer dari setiap elemen brosur. Teks, gambar, animasi, efek, bahkan berbagai jenis elemen seperti speech bubble atau stiker bisa kamu tambahkan pada brosur yang kamu buat.

Kelebihan lain dari Pixlr X adalah fitur dan alat editing-nya lengkap, dan antarmukanya sangat mempermudah proses editing sehingga kamu akan merasa nyaman menggunakannya.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua item di dalam Pixlr X bisa kamu gunakan secara bebas. Tapi jangan khawatir, tersedia opsi langganan premium yang bisa kamu pilih. Selain digunakan untuk membuat brosur, Pixlr X juga berfungsi sebagai editor foto yang sangat berguna.

9. VistaCreate

Kamu bisa dengan mudah membuat brosur menggunakan VistaCreate. Di sana, tersedia banyak template brosur yang bisa kamu gunakan dan sesuaikan sesuai selera.

VistaCreate sangat cocok untuk membuat brosur bisnis karena memiliki fitur BrandKit, di mana kamu dapat menyesuaikan logo, warna, font, dan item khusus sesuai dengan merekmu.

Seperti aplikasi dan situs pembuat brosur lainnya, VistaCreate juga menyediakan beragam alat lengkap untuk editing, termasuk penambahan animasi.

Namun, bedanya, VistaCreate lebih praktis digunakan daripada kompetitornya seperti Pixlr X, sehingga cocok bagi pemula di dunia desain grafis.

10. Visme

Kamu mungkin familiar dengan Visme, yang hampir mirip dengan VistaCreate dan Pixlr X. Bedanya, di Visme kamu tidak bisa membuat layer seperti di Pixlr X. Namun, proses membuat brosur di sini tetap praktis karena sudah ada template mockup untuk brosur dengan berbagai kategori yang berbeda.

Ada juga alat editing dasar yang bisa kamu gunakan, seperti menambahkan teks, memilih font, atau menambahkan call to action pada brosur. Setelah selesai dibuat, brosur dapat diunduh dalam berbagai format, seperti JPG dan PDF. Tidak hanya brosur, Visme juga dapat diandalkan untuk membuat slide presentasi.

Artikel Terkait

Bagikan: