Sensor Remot Tv Tidak Berfungsi

Kak Anita

Jika Anda membersihkan tombol remote control, Anda harus memeriksa baterainya. Baterai dapat aus seiring waktu, yang dapat menyebabkan remote control tidak berfungsi. Anda harus mengganti baterai dengan baterai baru untuk memastikan remote control berfungsi dengan baik. Periksa bagian dalam baterai apakah ada keretakan atau korosi, karena hal ini dapat merusak bagian baterai yang lain.

Bengkel Master: Cara Cek Sensor Remote Tv

Selain baterai, Anda juga harus memeriksa konektornya. Konektor adalah bagian terpisah dari remote control dan dapat rusak jika terlalu banyak debu atau kotoran yang terkumpul di dalamnya. Anda harus menggunakan sikat atau sikat untuk membersihkan konektor. Anda juga harus memeriksa kabel yang rusak atau berkarat. Jika ada, Anda perlu mengganti konektor dengan yang baru.

Jika Anda telah membersihkan kunci jarak jauh, memeriksa baterai dan memeriksa koneksi, Anda harus memeriksa perangkat lunaknya. Program ini adalah kode yang ditulis untuk penggunaan jarak jauh. Jika perangkat lunak telah kedaluwarsa, tombol jarak jauh mungkin tidak berfungsi dengan baik. Anda harus memeriksa perangkat lunak yang membuat remote Anda untuk memastikannya mutakhir. Jika tidak, Anda perlu mengunduh versi terbaru.

Artikel Terkait

Bagikan: