Xiaomi Lemot

Kak Rey

Selain widget, animasi dan wallpaper juga terus menerus menghabiskan sumber daya RAM dan baterai. Artinya selain mematikan ponsel Xiaomi menjadi lemot, juga bisa menyebabkan baterai cepat habis atau boros. Untuk itu, sebaiknya Anda menghapus dan menggantinya dengan tema bawaan Xiaomi bagi Anda yang saat ini sudah memasang wallpaper dan tema bergerak.

Sinkronisasi ke penyimpanan awan (cloud) juga penting bagi Anda. Hal ini bertujuan untuk efisiensi dan keamanan data seperti kontak, akun, Google Drive, Gmail dan sebagainya. Dengan Sync, Anda tidak perlu lagi mendownload update item setiap membuka aplikasi, terutama produk Google seperti Google Drive, Gmail, Calendar, dan sejenisnya.

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lelet Paling Ampuh

Sistem Android dan aplikasi yang diinstal selalu menghasilkan file sementara yang disimpan di memori internal ponsel. File sementara seperti database, cache, dan cookie sebenarnya membantu pengguna menjalankan aplikasi atau membuka halaman web lebih cepat. Namun, terlalu banyak file sementara akan membuat memori internal penuh, yang pada akhirnya membuat ponsel Xiaomi lemot dan lag. Terkadang penumpukan file-file sementara juga menyebabkan aplikasi crash hingga terpaksa ditutup.

Artikel Terkait

Bagikan: