Anti Glare Adalah

Kak Anita

Anti Glare Adalah – Secara umum, ada dua jenis permukaan layar laptop yang beredar di pasaran. Yakni, layar glossy dan matte (sering disebut antiglare). Tentunya produsen memiliki alasan untuk memproduksi kedua jenis layar ini. Setiap jenis permukaan layar memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebagai konsumen, ada baiknya mengetahui perbedaannya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tidak salah pilih saat membeli laptop.

Jenis layar ini mudah ditemukan pada banyak jenis dan merk laptop karena biasanya laptop menggunakan layar glossy. Permukaan layar glossy semacam ini tidak dapat meredam bayangan pantulan dengan sangat baik. Pantulan wajah dan objek di laptop akan terlihat jelas, terutama di area yang terang benderang seperti kantor dan luar ruangan.

Anti Glare Adalah

Namun, layar glossy memiliki kelebihan dibanding layar reflektif yaitu gambar yang ditampilkan terlihat lebih tajam dan jernih. Kontrasnya juga lebih tajam. Layar glossy juga digunakan pada laptop yang memiliki fitur touchscreen. Layar glossy semacam ini sangat cocok untuk editor foto dan video karena mampu menampilkan kualitas gambar dengan lebih akurat. Agar bayangan tidak mudah terpantul, sesuaikan kecerahan layar dan pencahayaan ruangan untuk mendapatkan gambar yang bagus.

Ipad Screen Protectors

Jenis permukaan layar anti-silau ini lebih baik dalam mengurangi pantulan cahaya. Misalnya, jika Anda bekerja di kantor dengan banyak jendela, cahaya terang, atau orang yang lewat, layar yang tidak menyilaukan tidak mencerminkan keseluruhan gambar. Sehingga pengguna dapat dengan nyaman fokus pada layar. Bahkan di luar ruangan, layar anti-silau dapat mengurangi pantulan sinar matahari dengan lebih baik.

Artikel Terkait

Bagikan: